Selasa, 17 Februari 2015

Promosi Unik Ala Yamaha Harpindo Jaya Cepiring



Promosi Unik Ala Yamaha Cepiring Kendal Jawa Tengah

Berbagai Definisi Promosi yang diantaranya menyebut bahwa promosi merupakan kegiatan pemasaran dan penjualan dalam rangka menginformasikan dan mendorong permintaan terhadap produk, jasa, dan ide dari perusahaan dengan cara memengaruhi para konsumen agar mau membeli produk dan jasa yang dihasilkan oleh perusahaan sementara Menurut Stanton (1993): Promosi adalah kegiatan memberikan informasi kepada konsumen, memengaruhi, dan menghimbau khalayak ramai. Saladin (2003): Promosi adalah salah satu unsur dalam bauran pemasaran perusahaan yang didayagunakan untuk memberitahukan, mengingatkan, dan membujuk konsumen tentang produk perusahaan. Swastha (1991): Promosi adalah arus informasi atau persuasi satu arah yang dibuat untuk mengarahkan seseorang atau organisasi kepada tindakan yang menciptakan pertukaran dalam pemasaran. Zimmerer (2002): Promosi adalah segala macam bentuk komunikasi persuasi yang dirancang untuk menginformasikan pelanggan tentang produk atau jasa dan untuk memengaruhi mereka agar membeli barang atau jasa tersebut yang mencakup publisitas, penjualan perorangan dan periklanan.



           
Namun ada juga promosi kreatif yang agak mengagetkan dan tergolong kreatif tingkat tinggi seperti yang dilakukan personel Marketing Yamaha Harpindo Jaya Cepiring beberapa waktu lalu, dengan tanpa pemberitahuan teerlebih dahulu sekitar 10 marketer Yamaha bergerak ke depan lampu merah Sriagung Cepiring , saat lampu menyala merah mereka membentangkan spanduk lebar dan beberapa banner seperti demonstran, mau tidak mau para pengguna jalan melihat mereka, bahkan beberapa warga sekitar mengira ini demonstrasi, alhasil secara rating pemirsa, promosi mereka dilihat ratusan orang di pagi yang cerah itu.
           
Menurut Edi dan Mukhid Bebek,personel marketing Yamaha Cepiring, ide ini berasal dari pimpinan mereka, dan spontan dilaksanakan, mereka tidak mengira respon masyarakat akan antusias. \
           
Sebuah terobosan baru sukses dilakukan oleh para marketer muda itu, dan tentu masyarakat akan menunggu kreativitas lain yang lebih menggetarkan. (Aryo Widiyanto, Pengamat Marketing ,  Traveller , Backpacker, Photograper, Blogger di aryowidiyanto.blogspot.com , twitter di @aryowidi , dan Jurnalis Serta Buruh Negara Yang  Punya  Fesbuk :Aryo Widiyanto )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar