Selasa, 20 Mei 2014

Pemijat Bersepeda Unik ala Kendal



Pemijat Bersepeda Unik ala Kendal



 

                Kreatifitas warga Kendal  Jawa Tengah dalam mencari nafkah memang pantas diacungi jempol, untuk menarik perhatian warga agar menggunakan jasa pijatannya, Imam (42)  warga desa Pagerdawung  Kecamatan Ringinarum memodifikasi sepeda tua yang setia menemaninya  bekerja sehingga  mirip kepala Kerbau .

                Menurut  Imam, tanduk di sepedanya  terbuat dari Bonggol bambu, sehingga bisa juga difungsikan sebagai kentongan  untuk menandai kehadirannya “Saya terinspirasi dari mainan masa kecill saya, kemudian saya terapkan di sepeda ini “ tuturnya.

                Hasilnya lumayan, banyak warga yang tinggal di perumahan Kendal, Patebon , Cepiring, bahkan Weleri  sudah hafal dengan suara kentongan khas miliknya, alhasil pijatannya juga turut dikenal, “Sekali memijat biasanya saya diberi imbalan sebesar  Tigapuluh Ribu Rupiah” kata Imam,  dan dari penghasilannya memijat itu pria yang mengaku mendapat ilmu memijat secara otodidak tersebut mampu menghidupi seorang istri dan empat orang anaknya dirumah.

                Imam Pagerdawung adalah potret  kehidupan warga desa yang tak mau menyerah dengan keadaan, setiap malam dirinya rajin mengayuh sepeda Onta miliknya yang bertanduk ala Kerbau dan berbunyi seperti kentongan ronda malam guna mencari sumber penghidupan bagi keluarganya, baginya, selama masih kuat memeras keringat , bekerja, dan berusaha pantang baginya untuk menyerah.(

 
. (Aryo Widiyanto, Traveller, Bacpaker, penikmat seni yg tinggal di Jl Sriagung no 234 Cepiring Kendal Jawa Tengah ,  akun twitter @aryowidi, dan blog :  aryowidiyanto.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar