Minggu, 25 September 2011

Dandim dan Kapolres bantu warga tak mampu di Pegandon



Dandim dan Kapolres bantu warga tak mampu di Pegandon

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 66 Kodim, POlres dan Pemkab mengadakan bhakti sosial berupa pemberian paket sembako dan perbaikan rumah warga tak mampu di Kecamatan Ngampel Kamis 22/9 .
Paket bantuan berupa sembako seperti beras, Mie instant, Sarden dan gula pasir diserahkan secara langsung oleh Dandim Kendal Letkol Inf Tyas Koesharyadi dan Kapolres Kendal AKBP Drs Agus Suryo Nugroho SH M.Hum didampingi puluhan anggota Naga Trail Community (NTC) yang dikomandoi Camat Ngampel Hasyim Trijoko
Adapun acara perbaikan rumah warga ditempatkan di rumah Mulyono(75) warga Desa Jatirejo RT 4/3 Kecamatan Ngampel . dirumah yang berdinding anyaman bambu dan berlantaikan tanah itu, DAndim dan Kapolres disambut sang pemilik dan tetangga sekitar didampingi Kapolsek, Danramil dan perangkat desa setempat.
Mulyono mengatakan dirinya sangat berterimakasih dengan bantuan yang diterima dari para pejabat kabupaten tersebut, selama ini dirinya mengaku kesulitan dalam menjalani hidup dikarenakan di masa tuanya harus berhadapan dengan kemiskinan sementara tenaga untuk bekerja sudah sangat berkurang, "Maturnuwun atas bantuan yang diberikan semoga barokah" ucapnya.
Selain kegiatan diatas TNI juga mengadakan acara operasi katarak gratis di Kecamatan Rowosari di hari yang sama, kegiatan yang merupakan kerjasama dengan Balai Kesehatan Indra Masyarakat (BKIM) Semarang tersebut berhasil mengoperasi 32 pasang mata warga sekitar terutama Lansia dan warga tak mampu di Puskesmas Rowosari.
Dokter Abdullah dari BKIM mengatakan bahwa kegiatan ini selain dalam rangka memperingati HUT TNI juga sebagai sumbangsih bagi warga sekitar, " Selama ini memang penanganan katarak hanya terfokus di rumah sakit, kita upayakan untuk turun langsung kelapangan mengatasi kesulitan warga" tandasnya.(aryo Widiyanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar