Minggu, 25 September 2011

Dandim Kendal Kukuhkan Saka Wira Kartika




Dandim Kendal Kukuhkan Saka Wira Kartika

” Pramuka sebagai wahana positif yang mendidik anggotanya untuk senantiasa disiplin, toleransi dan memupuk jiwa cinta NKRI , kami berharap kedepan Anggota Saka Wira Kartika Kodim 0715/Kendal harus mampu memberi contoh bagi lingkungannya” papar Dandim Kendal Letkol Inf Tyas Koesharyadi saat mengukuhkan keanggotaan Pramuka Saka Wira Kartika angkatan Ke III TA 2011, Minggu 18/9 di Bumi Perkemahan Hutan Nglimut Gonoharjo Kecamatan Limbangan.
Pengukuhan tersebut diawali dengan kegiatan kemah bakti selama tiga hari dari Jumat-Minggu ( 16-18/9) peserta diberikan materi berupa wawasan kebangsaan/PPBN, Undang undang Lalu Lintas, Outbond berupa rayapan tali satu, Turun Hesti, Naik Tebing, Titian Tali Dua, Navrat, Karya Bhakti, Penghijauan, Api Unggun dan Jurit malam.
Hadir dalam acara tersebut para Danramil, perwakilan Muspida, Kepala Dinas Dikpora,dan sejumlah pejabat . Dengan jumlah peserta 137 orang dari berbagai sanggar pramuka di Kendal, suasana pengukuhan nampak meriah, seusai acara Dandim sebagai Pembina diangkat beramai ramai oleh para pramuka.
Bupati Kendal dokter Hj Widya Kandi Susanti MM.CD melalui Kepala Dikpora Kendal Dwiyanto S.Pd mengatakan bahwa pihaknya menyambut positif langkah Kodim dalam mengaktifkan Pramuka, ” saya salut dengan tujuan utama dari kegiatan ini yaitu menumbuh kembangkan semangat kesadaran bela negara melalui wadah pembinaan pramuka dengan sasaran meningkatkan disiplin dalam latihan, wawasan kebangsaan dan sebagai upaya pembentukan karakter bangsa” kata Dwiyanto.(aryo Widiyanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar