Rabu, 19 September 2012

Olahraga Bersama Polres Kendal dan Kodim 0714/Salatiga


Olahraga Bersama Polres Kendal dan Kodim 0714/Salatiga






Kemanunggalan TNI dan Polri nampaknya bukan hanya sekedar slogan semata, implementasi kekompakan dua institusi yang pernah bernaung dalam satu atap Angkatan Bersenjata Republik Indonesia itu tetap terjaga.
    Jumat 13/7 bertempat di lapangan Jatipurwo Rowosari Kendal, diadakan acara olahraga bersama antara Polres Kendal dan Kodim 0714/Salatiga dengan beragendakan pertandingan sepak bola bagi personil TNI dan Polri sementara untuk Bhayangkari dan Persatuan Istri Tentara (Persit) diadakan senam bersama.
    Menurut Kapolres Kendal AKBP Drs Kusdiantoro SH dan Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Joao Xavier Baretto Nunez kegiatan ini adakah sebagai wujud kekompakan antara TNI dan Polri " Kapanpun dan Dimanapun, tentara dan Polisi tetap solid, sebagai benteng terakhir bangsa kami siap memberikan teladan bagi masyarakat akan arti pentingnya persatuan dan kesatuan"papar Nunes yang merupakan pria asli Timor tersebut.
    Dalam pertandingan Sepakbola yang berlangsung seru namun akrab itu, Tim Polres Kendal datang dengan kekuatan penuh, bertindak sebagai Kapten adalah AKP Harya Dekadewa sementara Kapolres menjadi Kiper, di pihak TNI, Letkol JXB Nunes sigap memimpin kesebelasannya sebagai Kapten tim.
    Dibabak pertama Tim Kodim Salatiga sempat kerepotan dengan serangan bertubi yang dilancarkan melalui sayap kiri yang dimotori Wakapolres Kompol Maesa Sugriwo, umpan lambungnya sering memanjakan duo strikernya yaitu Kapolsek Singorojo dan AKP Harya Dekadewa, alhasil tiga kali gawang TNI dijebol oleh Polres.
    Dibabak kedua berganti serangan dari Striker Kodim yaitu Kapten Budi Sarnyoto berawal dari penetrasi lincah gelandang serang Letkol JXB nunes mampu mengecoh kiper Polres AKBP Kusdiantoro, kedudukan 3-1 membuat permainan semakin bersemangat, namun sebuah insiden tabrakan duel udara antara Kiper Polres dan penyerang Kodim membuat Kapolres cedera, tangan kanannya terkilir dan digantikan oleh kiper cadangan Bripka Teguh.
    Kemeriahan tak hanya terjadi di lapangan bola, di Pantai Cahaya tempat para istri Polisi dan tentara mengadakan kegiatan juga tercipta harmonisasi gerak lewat senam bersama dan menari poco poco bersama, nampak Ketua Bhayangkari Ny Ayu Kusdiantoro dan  Ketua Persit Salatiga Ny Paula Nunes kompak mengikuti arahan instruktur senam dan irama lagu dari Queen Music, diakhir acara seluruh tamu undangan menikmati hidangan Soto Ayam khas Kendal dipinggir pantai Cahaya.(Aryo Widiyanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar