Minggu, 21 Oktober 2012

Kasatlantas Polres Kendal AKP Imam Zamroni S.IK


 INFO POLRES KENDAL Oktober 2012

AKP Imam Zamroni SH.S.Ik

   Sukseskan Program Jalur Pantura Kendal Pasti Lancar”

                Mengemban tugas di Kabupaten Kendal adalah merupakan sebuah tantangan tersendiri, geografis Kendal yang merupakan satelit dari Ibukota Provinsi  dengan kontur jalan yang memanjang ditambah adanya sejumlah titik keramaian yang rawan mengakibatkan kemacetan harus disikapi dengan cermat dan membutuhkan inovasi program yang bisa membuat nyaman para pengguna jalan, berikut petikan wawancara  tim wartawan Bhara Mitra Bahurekso  , dengan Kasatlantas Polres Kendal AKP Imam Zamroni SH. S.IK
                Bhara Mitra Bahurekso (BMB):  Pagi Bapak Kasatlantas Ijin Wawancara untuk majalah BMB edisi khusus HUT Satlantas, mohon perkenan.
AKP Imam Zamroni  (IZ) : oke mas Wartawan silahkan, untuk BMB selalu siap.

BMB : Apa langkah kongkrit yang dilakukan Kasatlantas untuk masyarakat Kendal?
IZ            :  Langkah pertama yang sedang kami lakukan sesuai arahan dari bapak Kapolres AKBP Kusdiantoro SH adalah untuk melaksanakan program “ Jalur Pantura Kendal Pasti Lancar” dimana salah satu fokusnya adalah mengurangi kemacetan yang ada di beberapa titik dan sosialisasi serta penindakan kendaraan yang tak mematuhi rambu dan peraturan, intensifkan patroli dan pemantauan potensi kerawanan serta kemacetan.

BMB      : Bisa dijelaskan lokasi beberapa titik rawan macet  yang ada di Kendal pak?
IZ            :  Alun alun Kaliwungu, Pasar pagi Kaliwungu, Cepiring, Weleri dan beberapa titik insidentil di sejumlah wilayah sedang kami pantau.

BMB : Upaya apa saja yang dilakukan jajaran Satlantas untuk mewujudkan program  tersebut?
IZ            : Upaya yang dilakukan adalah dengan mengoptimalisasi  SDM yang ada di Satlantas ,misalnya Patroli dan sosialisasi ditambah frekwensinya, beberapa Pos polisi juga kembali diberdayakan seperti Pos Polisi Pasar Cepiring yang akan difungsikan untuk mengurangi  penerobosan jalur oleh pengendara sepeda motor dan penumpukan truk box yang parkir di bahu jalan sehingga rawan kecelakaan dan kemacetan, serta back up dari Satlantas terhadap seluruh Polsek yang melaksanakan razia.

BMB      : Apakah Program itu melibatkan instansi lain Ndan?
IZ            : Jelas, Satlantas akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Dinas Pasar, Binamarga dan sejumlah instansi lain untuk suksesnya program ini, dan kami harapkan masyarakat juga turut mendukung.
BMB      : Ada pesan untuk seluruh anggota Satlantas Polres Kendal pak Kasat?
IZ            : Secara kedinasan saya berpesan kepada seluruh anggota Satlantas untuk selalu menjaga kedisiplinan, perilaku positif dan tetap profesional sesuai dengan koridor yang sudah diberikan oleh bapak Kapolres, keselamatan diri di jalan semasa bertugas juga tetap harus diutamakan, perlengkapan seperti masker, handgloves atau sarung tangan, serta sepatu booth tinggi harus dikenakan saat bertugas, tujuannya untuk keselamatan anggota sendiri.

BMB      : Terimakasih Pak Kasatlantas atas waktu yang diberikan, semoga sukses selalu dalam bertugas
IZ            : Oke mas Wartawan, sami sami, sukses juga untuk Majalah Bhara Mitra Bahurekso , slam untuk seluruh kru dan keluarga dirumah.

1 komentar: