Rabu, 10 Juni 2015

Cinnamon Latte di Peacock Coffee Semarang



Cinnamon Latte di Peacock Coffee Semarang


Malam sudah larut jelang pagi saat mata saya terheran dan geli melihat di TVRI dalam sebuah acara musik  lawas menampilkan seorang Pria gendut bernyanyi dan bergoyang ala Elvis Presley, dia menghentak dengan lagu berjudul “Thats Allright Mama”, waduh, percayalah, dengan godek imitasi dan tubuh yang jumbo itu, saya malah lupa kalo dia Elvis, imajinasiku mengatakan dia lebih mirip Darto Helm .

                Lupakan mas Elvis gendut kita itu, mari saya ajak sedikit melancong ke sebuah tempat yang enak untuk hangout di Semarang yaitu di Peacock Coffee yang terletak di Jalan S Parman, tepatnya di sebelah atas RS Kariyadi, jika dari arah selatan berarti di kiri jalan dari arah RS berarti kanan jalan, mudah dikeenali karena ada tulisan mencolok Peacock Coffee.

                Fisik bangunannya sederhana, di cat putih hampir total, begitu turun dari kendaraan dan masuk kedalamnya, ada dua ruangan yang satu ber AC dan satu ruang lagi untuk Smoking area, diluar juga ada sebuah ruang terbuka agak luas dengan deretan kursi warna hijau dari Seng bulat mengingatkan kita pada kursi di balai desa atau di Posyandu. Unik.

                Seorang perempuan dengan Shirt warna hitam yang sepertinya adalah seragam menyapa kami dan menawarkan beberapa menu yang tak seperti lazimnya Cafe ada  menu dalam bentuk kertas dilaminating, di Peacock ini kita dihadapkan pada daftar menu superbesar tertulis di tembok  yang mau tak mau harus dibaca di belakang sang Waitress, wow, jadi ingat pelajaran SD Ini Budi.

                Akhirnya saya memilih Cinnamon Latte atau Kopi susu dengan taburan kayu manis bubuk di atasnya dan Choco Waffle plus satu Skup besar es krim Vanila diatasnya, teman saya cukup Cappucino, entah kenapa.

                Duduk di kursi kayu, menikmati aroma kopi, susu dan harumnya kayu manis menimbulkan sensasi tersendiri,apalagi jika ditambah sigaret , sembari mendengarkan alunan lagu dari Lionel Richie yang bertajuk Truely, hmmmhh, sangat menenangkan setelah seharian mondar mandir mencari sebuah kampus untuk saya melanjutkan pendidikan, melelahkan, tapi terobati disini,  diseberang sana saya lihat beberapa anak muda sibuk berdiskusi, membuka laptop dan bercanda, rata rata mereka memesan beraneka ragam menu yang ada seperti Vannila Latte, Espresso dan sebagainya.

                Peacock Coffee tergolong legendaris di Semarang sejak lama saya ingin mampir kesini namun baru  semalam tercapai impian itu, cocok untuk para pelancong, Mahasiswa, atau pekerja kantoran karena suasananya yang intim dan tenang , pelayannya ramah, tempatnya luas untuk ukuran Cafe di Suburban, tak ada alkohol, aman.

                Konon menurut mbak penjaganya, sebentar lagi Peacock akan pindah ke Gombel, untuk ekspansi atau perluasan pemasaran, tentu dengan kualitas bagus seperti mereka, dimanapun buka usaha semoga akan sukses, jika ke Semarang, sempatkan mampir Peacock Coffee, dan nikmati suasananya. Have a nice day.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar