Rabu, 25 November 2015

Banana Split Di Black Canyon Cafe



Banana Split di Black Canyon Cafe Semarang.

            Beberapa hari lalu saya menciptakan sejarah bagi kehidupan wisata makan minum pribadi, ketika biasanya saat datang ke Cafe atau kedai kopi, saya selalu merokok dan minum kopi, kemaren saat mengunjungi Black Canyon Cafe yang terletak di jalan Rinjani no 21 Semarang Jawa Tengah dekat hotel Rinjani, saya tidak minum kopi tapi malah pesan Banana Split , sebuah anomali karena bagi saya Cafe adalah melulu harus cicipi kopi apa yang ada disana.

            Secara umum Black Canyon Cafe adalah tempat yang enak, cozzy, nyaman, toiletnya bersih, ruangannya terbagi jadi dua, smoking area dan non smoking area yang nampaknya mengusung tema go green ditandai dengan banyaknya pepohonan disekitarnya, penataan interiornya elegan,  didominasi warna merah dan hitam, waiter dan waitressnya keliatan profesional ,saya dan rekanan duduk di sebelah kanan meja barista, menikmati suasana.


            Saya entah kesambet apa tiba tiba pengen Banana Split sebuah hidangan berupa tiga skup Es Krim rasa strawberry , Vanila dan Coklat berbaris ala tentara jepang dalam balutan pisang raja matang yang seakan ada madu didalamnya, ditumpangi topping garnish Cherry merah diatasnya. Dua teman saya memesan Es Lemon Tea dan Iga Bakar, saya cukuplah eskrim aja.

            Sembari berbincang kami mengedarkan pandangan ke sekitar, ada sejumlah komunitas yang menjadikan tempat ini sebagai tempat kumpul, ada para riders Harley, ada para pecinta Mercedes Bens, tapi saya sendiri sih mengkategorikan diri sebagai pecinta wanita.

            Rasa Banana Splitnya luar biasa enak, es krim nya marem terasa lebih menggigit dilidah, mungkin karena ditunjang pisang rajanya yang matang penuh dan segigit  Cherry yang segar, saya kira mudah menghabiskan satu porsi, ternyata ya emang mudah , enak sih.
            Ada beberapa menu lain seperti Kopi aneka varian, Green Tea, Cappucino dan aneka dessert, makanan enak semacam Iga panggang, Thai Spagetti, Pasta ,  dan sebagainya, terlihat para pengunjung tak terbatas dalam satu segmen , bervariasi dan semarak dalam keragaman.
            Semarang memang sedang booming bisnis Kafe, Kuliner dan segala macam wisata, ditambah berkembangnya sejumlah hotel baru yangmenyediakan kafe, tentu persaingan akan semakin hebat dimasa datang, namun sebagaimana lazimnya sebuah bisnis, yang terbaik akan merajai dan bertahan, dan menurut saya, salah satu kafe terbaik di Semarang adalah Black Canyon Cafe.
(Aryo Widiyanto, Journalist,   Traveller , Backpacker, , Photographer, dan Abdi Negara, Blogger di aryowidiyanto.blogspot.com. Twitter di @aryowidi , Facebook :Aryo Widiyanto, email di : aryo_widi@yahoo.co.id.  Address: Jl Sriagung 234 Cepiring Kendal Jawa Tengah Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar