Minggu, 22 November 2015

Saiful Bahri, sang ahli air



Pak Syaiful Bahri, Sang Ahli Air.


      Ketika saya berkunjung ke Resto Duren Jati Kendal atas undangan sahabat saya pak Haji Bambang Sukindro , saya berjumpa dengan figur luar biasa bernama pak Syaiful Bahri (51), pria asal Indramayu Jawa Barat , pada awalnya saya mengira dia adalah tukang kebun biasa atau apalah namanya yang membantu di restoran itu, namun setelah satu kalimat dia berbicara, saya tau orang ini punya pengetahuan tentang suatu hal.

                Pak Syaiful Bahri ini konon baru saja ditimpa musibah, rumah dan usahanya ludes terbakar, dia terdampar di Kendal dan ditolong serta kemudian bekerjasama dengan pak Bambang Sukindro pemilik resto Duren Jati.

                Ternyata Syaiful, demikian pria Sunda ini biasa disapa, adalah seorang ahli masalah air, dia dulu pernah bekerja puluhan tahun menangani tetek bengek tentang air di Aqua, Pocari Sweat, menangani instalasi air di hotel sekelas JW Marriot, ahli servis maintenance mesin depot isi ulang air mineral dan bahkan bisa merakit mesin air isi ulang dan mesin pembuat Es Batu Kristal.

                Tak hanya itu dia juga ahli menangani berbagai persoalan di bidang air yang berkaitan dengan kolam renang, kolam ikan Koi, dan pertambakan ikan air tawar, “ Masalah yang sering terjadi di kolam ikan air tawar adalah kolam sering berlumut efeknya air jadi keruh, berwarna hijau dan jika tak terkontrol maka akan berpengaruh pada PH atau keasaman air di kolam, belum lagi kontaminasi amoniak dan zat besi  sehingga tak jarang ikan mati, ada tehnik khusus untuk menjadikan lumut hilang ,ikan sehat dan air kembali jernih” tuturnya.

                Keahlian pak Syaiful ini ternyata belum begitu dikenal oleh para petambak dan pecinta ikan hias air tawar serta perusahaan pemerintah atau swasta yang bergerak di bidang air sehingga berkesan langka.

                Pria berkacamata ini bisa dikontak di 081296887354, jika ada masalah tentang kolam ikan Koi anda, atau ingin usaha depot isi ulang, usaha Es Batu Kristal untuk disetorkan ke rumah makan, membangun tambak ikan air tawar atau ingin membangun instalasi air serahkan pada dia, oke ya bro , see you then.
 (Aryo Widiyanto, Journalist,   Traveller , Backpacker, , Photographer, dan Abdi Negara, Blogger di aryowidiyanto.blogspot.com. Twitter di @aryowidi , Facebook :Aryo Widiyanto, email di : aryo_widi@yahoo.co.id.  Address: Jl Sriagung 234 Cepiring Kendal Jawa Tengah Indonesia )

               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar