Kamis, 09 Juni 2016

Curug Sewu Patean Dari Jaman Belanda Sudah Jadi Tujuan Wisata



Curug Sewu  Patean Kendal, Dari  Jaman Belanda sudah jadi tujuan wisata.

 


                Kabupaten Kendal mempunyai sejumlah Daerah Tujuan Wisata (DTW) yang ciamik dan legendaris ,  setidaknya  tercatat dalam sebuah paragraf di artikel berjudul “ Military In Tjepiring” yang ditulis Leonie Van Daalen tahun 1933 , berikut  cuplikannya :
                Mr. Brand mengarahkan salah satu piknik kami ke air terjun keperakan di Tjoeroeg, yang mengalir kebawah di kaki gunung, grup kami membuat jalannya sendiri melalui bebatuan yang licin antara jalan setapak sampai kami menemukan gua ajaib, dari dalam gua itu  kami melihat pemandangan menakjubkan Laut Jawa di kejauhan, ini terlihat seperti tempat yang sempurna untuk piknik.
Semarang menjadi sangat ramai dengan datangnya militer, dan rumor mulai menyebar bahwa Tjepiring  akan kedatangan prajurit KNIL dalam waktu dekat, segera setelah militer datang, ibu dan saya pergi ke Gemoe ( Gemuh?)  untuk menengok gudang tembakau, pegawai yang bertugas baru saja dipindahkan ke rumah gedung  indah ketika dia diminta untuk menjemput seorang Kapten dan Dua Letnan#



Insert Foto : Keluarga Jawa yang menjadi pembantu di rumah Leonie Van Daalen , bernama : Panning, Djami, Gendoh (Atau Genduk?) dan Soekasmi, gambar ini dikirim putri Leonie bernama Eva Van Daalen kepada saya beberapa hari lalu
(Aryo Widiyanto, Journalist, Traveller , Backpacker, , Photographer, dan Abdi Negara, Blogger di aryowidiyanto.blogspot.com. Twitter di @aryowidi , Facebook :Aryo Widiyanto, email di : aryo_widi@yahoo.co.id. Address: Jl Sriagung 234 Cepiring Kendal Jawa Tengah Indonesia.WA/Line 0877470200)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar