Sabtu, 10 Maret 2012





Kristian Hardianto

Man Of The Year Versi Majalah Bhara Mitra Bahurekso Polres Kendal


Dia adalah profil “Pecinta” Kabupaten Kendal sejati , seorang motivator Nasional yang menjadi founder Krisenko sebuah lembaga pelatihan sumber daya manusia terbaik untuk meningkatkan kualitas pribadi unggul yang 'berkarakter' dan cinta bangsa. sekaligus berperan menjadi executive trainer di Krisenko. Bukan tanpa alasan bila pria kelahiran Jogjakarta ini menekuni dunia pengembangan sumberdaya manusia. Reputasinya panjang di dunia bisnis membuatnya menemukan sebuah resep khusus yang membuat berbagai bisnisnya berkembang dengan sangat cepat dan spektakuler: kualitas sumberdaya manusia yang unggul dan berkarakter di atas rata-rata kebanyakan orang. Inilah yang menjadikan bisnisnya yang membentang dari Kendal, Cirebon hingga Tuban bisa berkembang dengan baik dari tahun ke tahun.

Sosok inspiratif ini juga sangat mencintai dunia belajar. Hampir semua pelatihan bisnis, seminar motivasi, dan berbagai metode pengembangan kualitas pribadi pernah diikutinya. Profil Kristian adalah profil seorang pembelajar yang senantiasa mengembangkan dan menyerap segalanya yang ada di lingkungannya. Ini juga yang membuatnya bersama sahabat-sahabatnya mendirikan sebuah komunitas pembiakan mental kewirausahaan, Smart Entrepreneur Community (Senity). Komunitas ini merupakan jawaban atas kegelisahan dirinya melihat semakin banyaknya orang yang tidak tersentuh dunia profesional tetapi juga tidak memahami betul bagaimana berwirausaha yang baik dan benar.

Dengan prinsip hidup: Yen wani ojo wedi-wedi, Yen wedi ojo wani-wani membuat Kristian Hardianto memiliki sebuah semangat dan optimisme yang tinggi terhadap kehidupannya. Ayah empat anak ini mengawali kehidupan profesionalnya sebagai seorang salesman. Namun, kecintaannya akan kemandirian mendorongnya untuk lepas dari dunia kerja dengan mendirikan Imperium Perbankan Kospin Sekartama di Kabupaten Kendal, dari Sekartama inilah dewi Fortuna bercengkerama dengannya hingga bisnisnya berkembang di sejumlah kota besar.

Sumbangsihnya terhadap Kendal tak diragukan, lewat acara TV yang dipandunya yaitu “Serba Serbi Karier” di Kompas TV/TV Borobudur yang tayang setiap hari Sabtu jam 2 Siang, dia mengundang semua potensi yang ada di Kabupaten Kendal ini untuk berpartisipasi sekaligus berpromosi, mulai dari Bupati, Kapolres hingga komunitas warga seperti Sepeda Onthel, Trail, Jip dan sebagainya diundang guna memaparkan keunggulan apa yang ada di Kabupaten Kendal, hasilnya luar biasa, Kendal semakin dikenal oleh dunia luar dan imbasnya konon para investor bisnis tertarik untuk bermain investasi di tanah Bahurekso ini.

Didunia Kesenian Kristian juga peduli pada Kendal, setiap tahun yayasannya selalu menggelar event seni tradisi dan kontemporer seperti Barongan, Wayang atau “nanggap” Band ternama seperti Ungu dan Wali, promosi pariwisata secara tak langsung sudah sukses dijalankan oleh putra Polisi ini.

Tak hanya dunia bisnis, di Kendal dia menggiatkan ribuan stafnya untuk senantiasa peduli pada sesama, tiap triwulan atau semester seluruh stafnya baik yang ada di Sekartama atau Krisenko Foundation digerakkan untuk membantu panti asuhan anak yatim piatu, sunatan gratis bagi warga tak mampu, donor darah atau pembagian sembako, tak hanya memotivasi dengan kata dia memotivasi dengan contoh dan teladan.(Aryo Widiyanto/Tim Sekartama)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar