Sabtu, 03 Maret 2012

SMA I Weleri Cetak Sejarah





SMA I Weleri Cetak Sejarah

SMA I Weleri berhasil menorehkan sejarah tersendiri dalam kaitannya dengan pembinaan kesiswaan di Kabupaten Kendal, bersama dengan jajaran Kodim 0715/Kendal sekolah yang dipimpin Sunarto S.Pd.M.Pd tersebut mencatatkan diri sebagai sekolah pertama yang melaksanakan Sosialisasi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan bagi seluruh siswanya.

Salah satu sekolah terbaik di Kabupaten Kendal ini tak hanya melaksanakan sosialisasi tersebut, mereka bahkan jadi sekolah pertama dimana Dandim Kendal berkenan turun langsung membina siswa satu hari penuh.

Dandim Kendal Letkol Inf Erwin Rustiawan mengatakan bahwa kegiatan yang digagas SMA I Weleri berkolaborasi dengan pihaknya ini merupakan tonggak penting dalam pembinaan generasi muda “ Ini adalah sebuah awalan, pioneer, a Pilot Project yang positif, Jajaran Kodim Kendal siap mendukung untuk kedepan kegiata seperti ini bisa berlanjut “ papar Perwira yang pernah menempuh pendidikan lanjutan militer di Malaysia ini.

Antusiasme tak hanya datang dari Dandim, bahkan Bupati Kendal Dokter Widya Kandi Susanti pun angkat jempol atas capaian yang dilakukan praktisi pendidikan dan militer di wilayahnya, “Ini adalah satu langkah maju dari Kodim 0715/Kendal yang sekarang dipimpin Letkol Inf Tyas Koesharjadi dan jajaran SMA I Weleri , kedepan saya berharap semua sekolah di Kendal bisa melaksanakan kegiatan serupa” tegas Bupati via SMS kepada kru BMB.

Menanggapi respon luar biasa dari Muspida tersebut Kepala Sekolah SMA I Weleri Sunarto S.Pd. M.Pd mengaku merasa terhormat karena mendapat kepercayaan dari Kodim 0715/Kendal dan Bupati Kendal untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan tersebut,” Kami berusaha untuk melaksanakan tugas tersebut dengan upaya terbaik, beruntung kami mempunyai murid yang selalu bersemangat dan para guru yang penuh motivasi membimbing siswanya untuk Kendal Maju kedepannya” tandas pria yang dikenal sebagai motivator tersebut.

Rasa cinta tanah air dan kebanggaan kepada Indonesia merupakan hal krusial yang harus selalu ditanamkan dalam benak generasi muda, sebab generasi muda adalah calon pemimpin bangsa, kedepan kita berharap langkah awal yang digagas oleh Dandim, Bupati dan seluruh jajaran SMA I Weleri ini berdampak positif bagi kaderisasi generasi bagi Indonesia umumnya dan Kemajuan Kendal pada khususnya. (Tim BMB).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar