Jumat, 03 Mei 2013

Ironis , Gelandangan meninggal kelaparan di Kendal.



Ironis , Gelandangan meninggal  kelaparan di Kendal.

                Seorang wanita diperkirakan berusia 50 Tahun tanpa identitas ditemukan tewas di Desa Karang Tengah Kecamatan Kaliwungu Jumat 3/5,
                Tubuh Korban ditemukan oleh warga didepan sebuah toko dengan kondisi mengenaskan , Ahmad (40) Warga sekitar mengatakan bahwa  korban sering terlihat di lokasi tersebutnamun tak ada yang mengenalnya, “Perempuan tua itu sering meminta makanan dan berjalan sendirian menyusuri jalan kampung namun kami tak tahu persis siapa dan  darimana  dia berasal”tuturnya.
                Personel dari Polsek Kaliwungu, Puskesmas dan Dinas Kesehatan yang datang ke lokasi kejadian  tidak menemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban , “ Saat ditemukan korban mengenakan baju berwarna Ungu dan mengenakan kain jarit,  tak ada ditemukan tanda kekerasan dan setelah diperiksa ,jenasah korban kami serahkan ke desa setempat untuk dimakamkan secara layak di Pemakaman Umum” Papar Kapolsek Kaliwungu AKP R Dian Kusumasmoro sebagaimana dikutip oleh sejumlah wartawan media massa yang meliput.
                Adalah sebuah ironi tersendiri dengan adanya gelandangan yang tewas diduga sakit atau kelaparan di Kabupaten Kendal, bagaimana dengan kinerja Dinas Sosial Pemkab yang mengurusi masalah orang terlantar dan gelandangan , bukankah UUD 1945 mengajarkan pada kita bahwa di satu pasalnya ada yang berbunyi  menyatakan bahwa orang terlantar dipelihara oleh negara?lalu apa fungsi negara jika kemudian ada kejadian seperti ini? Menyedihkan.
                Maraknya fenomena  gelandangan dan orang gila yang berkeliaran di Kabupaten Kendal  harus segera disikapi oleh Pemkab Kendal dalam hal ini Dinas Sosial, ingat bahwa mereka juga manusia, bukan binatang yang liar tanpa ada yang memperdulikan, Kepala Dinas Sosial seharusnya tanggap dan segera melakukan tindakan untuk menyelamatkan nyawa manusia lain yang secara fisik dan psikis kurang beruntung dibandingkan yang lainnya.
                . (Aryo Widiyanto, Traveller,Backpacker, Petualang yg tinggal di  Jalan Sriagung 234 Cepiring Kendal Jateng , Akun Facebook   :  Aryo Widiyanto .      Twitter: @aryo_widi.           blogspot: aryowidiyanto.blogspot.com.            dan tidur dengan pin blackberry :21DC007F)

               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar