Selasa, 07 Mei 2013

Visit Jateng Years Semarang,Surga Kuliner Indonesia



Visit Jateng Years 2013

Semarang,Surga Kuliner Indonesia


Jalan Pemuda, Pusat Kuliner dan Oleh Oleh Khas Semarang
                Menikmati berbagai event di Semarang beberapa waktu terakhir seperti perhelatan Semarang Great Sale yang diselenggarakan Pemkot menggandeng seluruh stakeholder dari tanggal 7 April hingga 7 Mei tahun ini, Semarang Night Carnival Jumat (4/5)  dan Semarang Bikers Week   yang diikuti oleh ribuan Bikers Harley Davidson selama seminggu penuh  ditambah dengan Stunt Show Harley Davidson XR1200X Sabtu( 5/5 ) menegaskan bahwa Semarang kini sejajar dengan wilayah lain dalam hal Pariwisata.

                Mengunjungi Semarang  belum lengkap tanpa menikmati Kuliner  unik  seperti Tahu Gimbal di Taman KB Jalan Menteri Supeno , yaitu sebuah hidangan khas berupa campuran antara Lontong, Tahu , Gimbal (gorengan gandum dengan taburan sejumlah Udang utuh diatasnya) ,Telur Dadar, disiram dengan Saus Sambal kacang yang manis dan gurih diatasnya sehingga membuat lidah ketagihan untuk selalu menikmatinya, atau Lunpia Rebung Muda dengan saus asam manis pedasnya yang dijajakan sepanjang gerai bersih nan rapi di Jalan Pemuda, Martabak Telur khas India dan Martabak Manis di Seputaran Simpanglima, atau masakan Eropa seperti Sosis Jerman dan Potato Mash with Corn di Restoran Jati Legi Banyumanik , atau makanan Cina di Restoran Beringin dekat Stasiun Tawang ,tinggal pilih.

                Untuk menginap sebenarnya Semarang bukanlah kota yang mahal  sebagaimana bayangan selama ini, terdapat banyak penginapan murah , bersih dan rapi dengan hidangan yang tak kalah menggetarkan lidah kita, ambil contoh saja di Rinjani Hotel di Jalan Rinjani Semarang atas, atau di Hotel Fanny Jatingaleh disana tarif  murah untuk Transit hanya sekitar Rp 140.000, dengan hidangan lengkap  seperti Lunpia, Bubur Ayam spesial, Nasi Goreng Sea Food dan berbagai makanan khas lainnya.

                Atau di Belle View Hotel di wilayah Tumpang  dekat Sampangan, tarifnya standar sekitar Rp 130 ribu untuk transit, pelayanannya cepat, ruangannya bersih dan makanannya memuaskan, ada Spaggeti tabur keju , Nasi Capcay,Wedang Jahe dan sejenisnya .

                Namun  mengingat luasnya wilayah Semarang ada beberapa tips yang nampaknya perlu diperhatikan untuk para wisatawan  seperti  memilih Gerai makanan yang terjaga kebersihannya,  selalu membawa peta atau memperhatikan peta  penunjuk jalan  jika tidak membawa pemandu wisata, atau cara praktis adalah dengan naik Taksi, Taksi di Semarang seperti Blue Bird dan Kosti terkenal dengan pelayanan yang ramah dan aman. So..silahkan berkunjung ke Semarang,Surga Kuliner Indonesia.   

(. Aryo Widiyanto, Traveller,Backpacker, Pemandu Wisata  yg tinggal di  Jalan Sriagung 234 Cepiring Kendal Jateng , Akun Facebook   :  Aryo Widiyanto .      Twitter: @aryo_widi.           blogspot: aryowidiyanto.blogspot.com.            dan tidur dengan pin blackberry :21DC007F) )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar