Kamis, 07 Januari 2016

Copet Saja Bersatu, Bagaimana Politisi Indonesia?



Copet Saja  Bersatu, Bagaimana Politisi Indonesia?



 


                Persatuan dan Kesatuan tak hanya monopoli sebuah organisasi politik, aparatur pemerintahan atau sejenisnya, bahkan para pegiat kriminal seperti Copet pun melakukan upaya penyeragaman visi dan misi guna mempersatukan anggota dan organisasing nya.


                Terpukau saat membaca koran Kompas pagi tadi  di kolom Arsip dimana tertulis pada tanggal 7 Januari 1977 dengan judul : “ Copet Se Jawa Musyawarah di Bandung”, kemudian beritanya adalah : “Pihak berwajib di Bandung mengungkapkan adanya musyawarah copet dari beberapa kota di pulau Jawa dengan menggunakan suatu tempat yang cukup mewah di kota Bandung secara diam diam, copet dari Surabaya, Semarang, Jakarta dan Jogjakarta berkumpul di Bandung . Yang juga dihadiri dua tokoh copet dari Palembang sebagai Peninjau. Copet copet ini nampaknya mencoba menciptakan cara cara baru dalam dunia percopetan dan berusaha agar pembagian daerah dipatuhi, mengingat banyak pencopet dar kota lain beoperasi di daerah yang bukan wilayah operasinya” (Dikutip dari Koran Kompas rubrik arsip tanggal 7 Januari 2016).


                Nah, the question is, jika copet saja bersatu, mengapa para elit politik di negara ini masih saja gelisah galau merana dengan mengkotakkan diri di koalisi yang mereka ciptakan sendiri dibawah bendera Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih (KMP) terbayang dahsyatnya negara ini jika mereka meniru kinerja dan persatuan ala copet di tahun 77, come on brow, jangan malu belajar dari copet, dalam konteks persatuan tentu saja, dalam koridor bersatu memajukan negara disemua bidang, jangan pula salah menafsirkan bahwa saya mengajari untuk meniru copet dalam berkongkalikong merugikan negara. Oke ya, yuk bersatu.

(Aryo Widiyanto, Journalist,   Traveller , Backpacker, , Photographer, dan Abdi Negara, Blogger di aryowidiyanto.blogspot.com. Twitter di @aryowidi , Facebook :Aryo Widiyanto, email di : aryo_widi@yahoo.co.id.  Address: Jl Sriagung 234 Cepiring Kendal Jawa Tengah Indonesia )

Courtessy gambar : www. jokideo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar