Rabu, 06 Januari 2016

Lembutnya Roti Mesir di Pegandon Kendal Jawa Tengah



Lembutnya Roti Mesir di Pegandon Kendal Jawa Tengah


Menikmati udara sore bersama keluarga adalah sebuah keindahan tersendiri, hanya bercelana pendek  T Shirt seadanya dan naik motor, kami menjelajah hingga daerah Pegandon Kendal Jawa Tengah Indonesia.

                Pegandon adalah sebuah kota kecil dengan dinamika ekonomi yang luar biasa bagus, setiap sore jika anda melewati perempatan di daerah ini, ramainya pedagang seolah ada pasar malam pindah, berbagai dagangan digelar mulai dari butik fashion yang menampilkan aneka pakaian terbaru, Aneka makanan, Minyak Wangi tradisional, hingga pagelaran Odong odong lengkap dengan kerlip lampu warna menambah semarak suasana.
                Pandangan saya teralihkan dari keramaian saat di sebelah kiri  jalan, tepatnya depan pasar pegandon persis, atau seingat saya sih didepan gangnya sahabat saya Muhammad Al Habsyi, ada sebuah gerai makanan berjudul Roti Mesir, wow..Mesir? apa kaitannya dengan obat kuat Kadal Mesir nih, batinku antusias.

                Mampirlah kami di gerai Roti Mesir ini, pesan 2 paket, saya lihat pembuatannya higienis, penjualnya Pak Novel dan Istrinya, etnis Arab, ramah, cara membuatnya gampang, hampir mirip Hamburger, namun rotinya khusus handmade buatan pak Novel ini, bentuk rotinya lonjong kayak bola Baseball, besar, roti dibelah dua ditengahnya diisi dengan telur ceplok, sayur mayur, daging dan kuah rempah khas mesir yang resepnya khusus.

                Rasanya enak, lembut, kuahnya terasa manis, agak pedas,rasa rempahnya menukik dilidah, menurut sang penjual memang baru dirinya yang menjual Roti Mesir ini, “Satu kami buka cabang di Jalan Laut Kendal, satu di Pegandon ini, untuk bahan dan bumbu kami buat sendiri  agar rasa dan aroma alaminya terjaga” tutur pak Novel .

                Jika luang dan mood lagi enak, cobalah menikmati Roti Mesir ini, sambil membayangkan leyeh leyeh di temaramnya sore Pyramida di Mesir, tentu lebih nyaman, oke ya pembaca, saya mandi dulu, have a nice day.
 (Aryo Widiyanto, Journalist,   Traveller , Backpacker, , Photographer, dan Abdi Negara, Blogger di aryowidiyanto.blogspot.com. Twitter di @aryowidi , Facebook :Aryo Widiyanto, email di : aryo_widi@yahoo.co.id.  Address: Jl Sriagung 234 Cepiring Kendal Jawa Tengah Indonesia )
                                                                                

               

               

1 komentar:

  1. PENGAKUANG DARI IBU HASNA DI MALAYSIA
    Asslamualaikum....
    saya hanya sebagai perantara untuk menyampaikan tentang dana ghaib diperoleh melalui media doa-doa dzikir khusus bersama anak-anak yatim/piatu dan muda/mudi pesantren sehingga jauh dari hal-hal klenik/mistik yang tentunya dilarang oleh Agama.
    PROGRAM PENARIKAN DANA GHOIB 1/2 HARI CAIR
    Tingkat 1 = Untuk Hasil 500 Juta
    Tingkat 2 = Untuk Hasil 1 Milyar
    Tingkat 3 = Untuk Hasil 2 Milyar
    Tingkat 4 = Untuk Hasil 3 Milyar
    Tingkat 5 = Untuk Hasil 4 Milyar
    Tingkat 6 = Untuk Hasil 5 Milyar
    Tingkat 7 = Untuk Hasil 6 Milyar
    Tingkat 8 = Untuk Hasil 7 Milyar
    insyallah akan sukses jika anda mau mengambil keputusan untuk mengikuti program ini. ingat bahwa kita yang menjalakan tapi allah yang akan menentukan hasilnya.
    JIKA ANDA BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH AKAN BERHASIL, SAYA SENDIRI SUDAH BUKTIKAN ALHAMDULILLAH BERHASIL. JIKA ANDA BERMINAT SILAHKAN MBAH SORE - 085-256-133-981-Terima Kasih

    BalasHapus