Rabu, 15 April 2015

Citrus Bar And Resto Hotel Novotel Semarang



Citrus Bar And Resto Hotel Novotel Semarang

                Siang itu saya diundang oleh rekan lama yang kebetulan datang dari luar provinsi untuk sedikit nostalgia, hangout dan bincang ringan di Semarang, referensi yang minim tentang Bar dan Resto yang ciamik di kota Lumpia tak membuat patah arang, kami akhirnya acak saja memilih Citrus Bar and Resto di Hotel Novotel yang terletak di jalan utama ibukota provinsi Jawa Tengah ini.





                Menginjakkan kaki di Loby hotel, saya menunggu dua rekan lain yang penerbangannya delay, Damn, Kereta Api Indonesia jaman 2015 ini jauh lebih tepat waktu daripada pesawat, come on Pak Jonan, reformasi dikitlah manajemen seluruh maskapai di negara ini.

                Di loby saya melihat beberapa resepsionis cantik sedang sibuk menata display brosur, tak ada pegawai hotel yang menyapa saya sama sekali, apa karena style saya yang atlet dan backpaker banget sore itu, saya Cuma pake Shirt Adidas merah, jeans belel, tas punggung hitam dan sepatu soft booth, mana pelajaran hospitality dan courtessy yang tentu para resepsionis itu dapatkan di sekolah pariwisata mereka, turis itu harus disapa, dipersilahkan, basa basilah dikit hai para sista Novotel, mosok saya harus nguliahin front office manner lagi buat penjenengan semua, malu ah.

                Lupakan para resepsionis di depan itu, saya lebih memilih untuk santai di sofa empuk di pojok sayap kanan loby, menikmati lalu lalang kendaraan di depan, menatap Mannequin bergaya Gothic di beberapa penjuru hotel, dan ah  itu dia mereka datang.

                Berempat kami menuju Citrus dipandu senior saya Mrs D yang paling pengalaman untuk urusan beginian, masuk disana,jauh berbeda dengan di loby, para staf disini ramah dan cekatan, kami dipersilahkan duduk, dipilihkan tempat yang bisa untuk merokok, menu diletakkan didepan dipersilahkan memilih sembari memegang notebook kecil ditangan kiri, tangan kanan waitress itu mencatat , saya lihat ada beberapa cuisine Italia tertoreh di buku menu diantaranya Lasagna Al Forno,Pasta Tortellini De Turkeys, Margeritha Pizza, Quatro Frommagie Pizza, Citrus Pizza Autenthica dan beberapa jenis makanan western lain seperti Grill Chicken Parmegiana Style, Novotel Burger, Novotel Sandwich,Shirloin Steak, Grilled Norwegian Salmon Steak,Tenderloin Steak, Calamari Fritti, untuk Soup dan Appetite ada Smoked Salmon Terrine,Caesar Salad, Minestrone Soup dan Zuppa Soup, wow..sounds nice.

                Kami para pecinta kopi serasa ada di habitat yang cocok manakala melihat ada tulisan sejumlah kopi yang seperti Black Coffee, Espresso,Caffelate,Irish Coffe, Italiano Caffe,dan Arabic Coffee, sekilas saya melirik beberapa Liquor dan Alcohol Shot seperti Apperitif, Rum,Short and Sherry,Vodka, Brandy ,Cocktail ada juga Beer, Whiskey dan olala ini dia, Tequila..yippiie..
                Bersantai sembari smalltalk chitcat mrono mrene gak berujung pangkal, saya memesan Caffelate, begitu cangkir datang saya tambahkan brown sugar dan sedikit adukan sehingga pas dilidah, menyesapnya sedikit dan menghisap cigarettes putih, ketika menengok ke samping kanan pandangan saya tertumbuk pada interior ruangan luxurious yang didominasi warna krem, lebih kekanan ada penataan interior yang luar biasa yaitu ada sebuah becak yang didalamnya di isi dengan puluhan botol liquor, di sebelah becak itu ada sebuah ruang yang ditata sedemikian rupa menyerupai sebuah gudang penyimpanan anggur, mengagumkan.

                Sempat saya bertanya pada para staf restauran itu tentang tingkat kunjungan wisatawan di  Citrus, mereka rata rata menjawab bahwa para ekspatriat baik itu bule maupun jepang kebanyakan berada di restorannya dalam kisaran 3 atau 4 hari, tapi kadang ada juga yang selama sebulan tinggal dan kerap hangout di Citrus hal ini karena situasi Semarang yang aman dan kondusif .

                Semarang sebagai destinasi bisnis dan wisata potensial, jelas membutuhkan tempat yang nyaman seperti Citrus ini, lamanya turis menghabiskan waktu di sebuah tempat wisata kadangkala dipengaruhi juga oleh tesedianya tempat yang representatif untuk istirahat, lobying dan menikmati hari, kedepan semoga semakin banyak pengusaha yang menanamkan modalnya di bidang Hotel dan Restoran seperti jaringan Hotel Accor Novotel dengan Citrusnya yang menawan ini sehingga Semarang setara dengan kota besar lainnya dibidang pariwisata.


               



               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar