Minggu, 12 April 2015

Modus Baru Kejahatan : Nyolong Ban Plus Velgnya



Modus baru kejahatan : Nyolong Ban plus Velgnya.

                Warga Kabupaten Kendal nampaknya harus ekstra hati hati dalam memarkir sepeda motor Matic miliknya, karena sudah mulai timbul modus kejahatan baru yaitu mencuri Ban motor berikut velgnya .

                Seperti yang dialami sebut saja Roni, warga Pageruyung Kendal, kejadiannya bermula saat dirinya bersama keluarga sedang ada keperluan dirumah familinya, karena merasa aman, kendaraan Matic  jenis Vario diparkir begitu saja di pinggir jalan, dengan asumsi bahwa keperluan keluarganya memakan waktu sebentar dan situasi dirasa aman.

                Tapi nasib berkata lain, begitu dirinya masuk kerumah sang famili, menurut saksi mata yang menyaksikan, ada dua orang berboncengan sepeda motor dengan cekatan mempreteli ban berikut Velg serta piringan cakram yang menempel di Varionya, alhasil,  Ban tersebut melayang dalam waktu tak lebih dari 5 menit, yang lebih menjengkelkan  sang maling sengaja meninggalkan As roda depan ke bolongan as Varionya, jelas dari kelakuannya si kampret gembel yang nyolong itu kelebihan waktu utk ngembat ban milik Roni.
                Roni mengaku enggan melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi ,” Biarkan saja, apa kalo lapor polisi trus ban saya ketemu” skeptisnya.
                Penulis mencoba menelisik kerugian yang diderita oleh pria malang itu dengan bertanya pada ahllinya yaitu Rifat dan  Miftah Yazid yang kesehariannya bekerja sebagai supervisor suku cadang (Spare Parts) di Astra Honda Service Station (AHASS) Kurnia Agung Sukorejo.
                Menurut Rifat dan Miftah, Sebuah Ban baru dari sepeda motor Vario berharga sekitar Rp 150.000, sementara Velg depan orisinil sekitar Rp 400.000, itupun harus indent alias pesan dulu seminggu sebelumnya dari Astra Semarang, dan piringan cakram Vario sekitar Rp.100 ribu, jadi total sekitar setengah juta rupiah lebih kerugian yang diderita sang korban.

                Sedia payung sebelum hujan, mari kita lebih hati hati dalam menjaga kendaraan kita karena maling tak pandang bulu dalam menentukan sasaran dan korbannya, Waspadalah..Waspadalah. 
Velg Vario Orisinil berikut piringan cakramnya_Courtessy AHASS Kurnia Agung Sukorejo.
(Aryo Widiyanto)
                               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar