Jumat, 05 November 2010


Bahaya, Kandang Buaya Di Curug Sewu Jebol

Kendal,-
Kandang Buaya yang berada di Objek Wisata Curug Sewu Patean Kabupaten Kendal dianggap membahayakan pengunjung karena pagar pembatas yang terbuat dari kawat besi ram di bagian depan telah jebol lebih dari satu meter, sehingga pengunjung terutama anak anak seandainya terpeleset dimungkinkan bisa langsung jatuh dan tercebur kedalam kandang buaya yang berpenghuni dua ekor reptil bergigi tajam tersebut.
Penelusuran tim Majalah ini pada hari Senin tanggal 12/9 mendapatkan gambar pagar kawat yang jebol sehingga seperti terlihat dalam rekam gambar diatas, seorang Ibu dan anaknya dengan leluasa bisa menjulurkan kepala masuk ke kandamg buaya yang sedang menguapkan mulutnya.
Selain pembatas pagar kawat yang hilang entah kemana, kondisi kandang buaya itu sendiri ternyata kurang terawat, banyak sampah berupa bekas botol minuman, plastic dan bungkus makanan berserakan disekitar buaya dalam kandang, rumput yang mulai meninggi dan kolam berwarna hijau keruh menebarkan aroma yang kurang sedap.
Secara umum keadaan kurang terawat tidak hanya terjadi di kandang buaya, di lokasi yang disaat kepemimpinan Bupati Hendy Boedoro menjadi andalan kabupaten ini menjaring wisatawan itu, tampak ada beberapa kandang hewan yang kosong merana ditumbuhi rumput liar, hewan yang ada disana sudah cukup variatif, seperti Zebra, Kancil, Rusa, Burung local seperti elang jawa, Merak , Nuri dan Betet. Namun kembali masalah klasik perawatan tampaknya kurang diprioritaskan di Objek Wisata yang pernah dikunjungi tim dari MTV Amerika guna keperluan syuting sebuah program acara internasional tersebut.
Ular Terpanjang Didunia yang sempat menjadi ikon pariwisata Kendal jaman bupati Hendy Boedoro juga tak keliatan batang hidungnya, konon ular itu mati beberapa waktu silam, sebuah kehilangan besar bagi dunia pariwisata Kendal, karena kebanyakan turis asing datang ke Curug adalah karena ingin menyaksikan ular berjenis Phyton tersebut.
Kepedulian pejabat Kabupaten Kendal dalam hal ini bupati Kendal dr Widya Kandi Susanti tampaknya sangat diharapkan mengembalikan keindahan Kebon Binatang dan Lokasi Air Terjun Curug Sewu sehingga bisa mengangkat pamor Kendal, kembali menjadi objek wisata berkelas Internasional. (Aryo Widiyanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar