Kamis, 19 Mei 2011

AKBP Agus Suryo Nugroho hadiri pengajian Habib Lutfi



Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Tanzus Sholawat Angudi Barokahe Gusti
Jamiah Maulid Simthudduror Kabupaten Kendal

Bertempat di Halaman Kawedanan Weleri Rabu 18 May 2011

Dihadiri oleh Bupati Kendal, Kapolres Kendal AKBP Drs Agus Suryo Nugroho SH M Hum, pejabat SKPD, Camat dan Kapolsek se Kabupaten Kendal ribuan jamaah berpakaian serba putih dengan khusuk melantunkan ayat ayat suci Al Qur’an.



Ketua Panitia KH Mustaqim Yusuf.dalam sambutannya mengatakan bahwa semoga dalam peringatan Maulid Nabi ini Kabupaten Kendal senantiasa diberi hidayah dan keselamatan dunia akhirat.
Bupati Kendal dokter Hj Widya Kandi Susanti MM saat memberikan amanahnya mengatakan bahwa dengan adanya Jamaah ABG /Angudi Barokahing Gusti , ini akan memperkuat kesatuan dan persatuan NKRI, dengan menerapkan ajaran Islam yang mengutamakan kasih sayang maka akan menciptakan kedamaian di Kabupaten Kendal.
Serta Dalam rangkaian hari Jadi Kendal , direncanakan akan diadakan dzikir akbar di Alun alun Kendal
Habib Akhmad bin Muhammad Al Habsyi, sebagai pemberi Tausiyah yang pertama dalam acara ini berpesan kepada jamaah dimana untuk mendekatkan diri kepada Allah ka jamaah wajib memanfaatkan waktu dengan kegiatan positif seperti menghadiri pengajian , berdzikir, belajar dan bekerja dengan meninggalkan segala maksiat dan kegiatan mudhorot lainnya.
\ Ketika nabi Adam melakukan kesalahan maka Adam bertawasul “ Ya Allah maafkan aku dengan atas nama Muhammad” Allah menjawab, jika tanpa Muhammad maka Kamu dan dunia ini tak akan kuciptakan".
Ketika Nabi Musa bertanya kepada Allah “ Ya Rabb., ketika aku melihat sekelompok umat berbuat begini dan begitu kemudian engkau masukkan ke Surga apakah itu umatku ? Allah Menjawab “Bukan , itu adalah umat Muhammad, kemudian Musa berdoa “Ya Allah jadikan aku umat Muhammad”
Rasullullah ketika naik ke langit untuk berjumpa dengan Allah, di Sap pertama ada seorang malaikat yang bertangan seribu, punya seribu jari disetiap tangannya, ditanya Jibril ,siapa malaikat itu, malaikat itu ditugaskan menghitung air hujan yang turun ke muka bumi.”Tapi ya Muhammad ada sesuatu yg tak bisa saya hitung yaitu saya tak bisa menghitung pahala umatmu yang menyebut namamu dalam Sholawat”
Tausiyah yang kedua oleh Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Yahya.mengulas tentang Quran merupakan saksi hukum Allah atas ciptaannya yaitu Nabi Muhammad SAW, untuk itu taat terhadap Nabi, Aulia, Guru dan orang tua serta negara pemerintah adalah karena kita taat terhadap Nabi Muhammad, idola dan cermin umat Islam..
Ketaatan terhadap orang tua hukumnya wajib bagi anak karena pengorbaan orang tua tidak akan terbayarkan oleh anak sebanyak apapun dia berusaha.

Mendoakan orang tua, menjaga nama dan kehormatan orang tua juga merupakan sesuatu yang perlu diutamakan oleh anak. banyak anak muda ynag diangkat menjadi waliullah oleh Allah SWT, seperti syekh Abdul Qodir diangkat jadi Sultoni Auliya karena taat dengan
Habib Lutfi juga berpesan agar kerukunan beragama senantiasa dijaga dan dipelihara dimanapun kita berada, “Pada hakikatnya semua umat manusia adalah bersaudara, jadi mari kita pererat persaudaraan tersebut” tandas Ulama ternama tersebut (Aryo Widiyanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar