Senin, 23 Mei 2011

AKBP Drs Agus Suryo Nugroho SH. M.Hum Riset Global Survey Nusantara



Kapolres Minta Global Survey Nusantara adakan riset kinerja anggota.


Guna memantau kinerja anggota dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polres Kendal, Kapolres Kendal AKBP Agus Suryo Nugroho SH.M.Hum, meminta lembaga riset nasional Global Survey Nusantara (GSN) untuk mengadakan penelitian di institusi yang dipimpinnya dalam waktu dekat ini.
Bertempat di aula Mapolres Kendal Rabu 23/5 Kapolres mengadakan pertemuan awal dengan direksi GSN yang dihadiri oleh seluruh Kabag Kasat dan Perwira staf Polres Tersebut.
Kapolres mengatakan bahwa pada hakikatnya kinerja polisi itu dinamis dan mengikuti perkembangan jaman untuk itu seluruh anggota Polres jangan merasa cepat puas dengan kinerjanya, "Tingkatkan terus prestasi dan pencapaian dalamn hal pekerjaan sehari hari, yang paling penting adalah masyarakat harus memantau dan mengetahui kinerja polisi, untuk itulah kami meminta lembaga survey GSN untuk meriset respon warga Kendal sekaligus memantau kinerja anggota" Papar Kapolres.
Riyono S.Kel. M.Si , peneliti dari GSN dalam presentasinya menjelaskan bahwa tujuan utama riset yang dilakukan lembaganya dengan bekerjasama dengan Polres Kendal ini adalah untuk memetakan citra Polres Kendal dimata masyarakat, menilai aspek yang dapat membangun citra Polres, mencari figur tokoh dan institusi harapan warga dan memantau sejauh mana respon warga terhadap kinerja Polri untuk kemudian dilaporkan kepada Kapolda Jateng dalam upaya mengoptimalkan peran polisi di tengah masyarakat, dimana manfaatnya nanti adalah untuk mendapatkan isu program yang sesuai deenga harapan masyarakat sebagai perumusan terobosan perbaikan kinerja Polres Kendal.
Karakteristik sample riset tersebut menurut Riyono adalah sejumlah 600 orang meliputi masyarakat umum, Forum pimpinan daerah, pelajar dan komunitas warga, " dengan tekhnik sampling Multistage Random Sampling (MRS) dan Purposive Sampling(PS), Margin of error kurang lebih 5% pada tingkat kepercayaan 95% kami berharap riset ini bermanfaat bagi peningkatan kinerja Polres Kendal" Tandas Riyono (Aryo Widiyanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar