Sabtu, 28 Mei 2011

Patroli gabungan TNI/Polri di Kendal


Patroli Gabungan TNI/Polri Untuk Kondusifitas Kendal

Kendal sebagai kota satelit dari Ibukota Provinsi Jawa Tengah mempunyai berbagai potensi kekayaan alam seperti Kebun Karet, Hutan Jati, Kebon Cengkeh dan sejenisnya didataran tinggi di wilayah selatan , sementara di wilayah utara yang berkontur pesisir lahan perikanan laut, tambak serta asset perdagangan dan ekonomi yang tumbuh pesat.
Kekayaan asset tersebut membutuhkan iklim usaha dan keamanan yang kondusif, jika dua aspek tersebut diabaikan niscaya berbagai kerawanan seperti tindak kejahatan, pencurian dan perampokan akan mengintai dan membuat investor berpaling dari tanah Bahurekso ini.
Untuk menjaga situasi keamanan Kendal yang kondusif maka Polres Kendal dan Kodim 0715/Kendal berinisiatif mengadakan patroli gabungan secara berkala dan berkesinambungan.
Kapolres Kendal AKBP Agus Suryo Nugroho dan Dandim 0715/Kendal Letkol Erwin Rustiawan menjelaskan bahwa patroli ini merupakan implementasi kemanunggalan TNI dan Polri , “sebagai aparatur Negara, TNI dan Polri berkewajiban menjaga kondusifitas wilayahnya dengan bekerjasama dengan warga, karena pada prinsipnya keamanan adalah tanggung jawab seluruh elemen bangsa” tanda Dandim.
Rute Patroli gabungan tersebut meliputi seluruh wilayah kabupaten Kendal terutama wilayah yang ramai seperti Gambilangu yang berbatasan dengan Semarang, Kaliwungu, Kendal Kota, Cepiring Weleri dan kecamatan sekitarnya.
Rohman dari LSM Forum Kompak Cepiring mengatakan bahwa inisiatif patroli gabungan ini merupakan ide yang perlu diapresiasi dan dijaga kesinambungannya, “ Jangan sampai hanya sekejap lalu menghilang, patroli gabungan itu menjawab kebutuhan warga akan rasa aman sekaligus menumbuhkan kecintaan terhadap TNI/Polri, semoga kedepan patroli ini bisa lestari” tuturnya. (aryo widiyanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar