Rabu, 07 November 2012

Kapolsek Weleri Safari Bina Sekolah


INFO POLRI

Kapolsek Weleri Safari Bina Sekolah


                Selain melakukan pendekatan kepada masyarakat sekitar lingkungan tugas dan  program Sambang Desa, Kapolres Kendal AKBP Drs Kusdiantoro juga menginstruksikan kepada jajarannya agar mengadakan pembinaan kepada para pelajar di sekolah yang ada di wilayah tugas masing masing.
                Salah satunya dilaksanakan oleh Kapolsek Weleri AKP Haryo Deko Dewo yang melaksanakan safari Bina sekolah di wilayahnya.
                Safari tersebut beragendakan diantaranya Kapolsek menjadi Inspektur Upacara di SMA Mualimin Wleri dan sejumlah sekolah lainnya, dalam amanatnya ketika upacara bendera tersebut Kapolsek menekankan pentingnya para pelajar untuk disiplin, menghargai waktu dan taat pada peraturan baik itu  peraturan sekolah maupun peraturan hukum di masyarakat.
                “Jauhi Narkoba, Tawuran dan perilaku negatif lainnya, selama ini Weleri sebagai salah satu kota yang padat aktivitasnya sering dijadikan sasaran para pengedar Narkoba untuk menjalankan aksinya, tentu para pelajar sebagai generasi emas pemimpin bangsa jangan tergiur kenikmatan sesaat yang menjerumuskan dan menghancurkan masa depan” papar Kapolsek.
                Mengenai tawuran Kapolsek memberi penekanan bahwa Weleri sebagai kota Pendidikan dimana banyak sekolah berkualitas ada di wilayah ini hendaknya bisa menjadi contoh positif, “ Bapak dan Ibu Guru serta para siswa upayakan untuk bina komunikasi antar sekolah sehingga tak ada hal negatif yang bisa menjadi pemicu tawuran” tambahnya.
                Baniardi S.Pd guru seorang guru yang juga merupakan warga asli Weleri menyambut baik inisiatif Kapolres Kendal dengan program Bina Sekolah ini, “Semoga kedepan program ini terus dikembangkan agar para siswa lebih memahami tentang hukum, peraturan dan kinerja aparatur pegak hukum sehingga tercipta pemahaman dan kedekatan” tandas Bani. (Aryo Widiyanto 21DC007F)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar