Jumat, 09 November 2012

Polisi Ajak Pengguna Jalur Pantura Kendal heningkan Cipta



 Info Polri

Polisi Ajak Pengguna Jalur Pantura Kendal heningkan Cipta


Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, Selain mengikuti upacara di Stadion Lama dimana Kapolres Kendal AKBP Drs Kusdiantoro menjadi Inspektur Upacara , jajaran Polres Kendal juga  mengajak seluruh pengguna jalan yang melintas di jalur Pantura untuk mengheningkan cipta selama 60 detik pada Sabtu ini  (10/11).
Ajakan untuk mengheningkan cipta dipimpin oleh Kasatlantas AKP Imam  Zamroni dan Kaur Binops Lantas Iptu Sukarsa di depan GOR Bahurekso Kendal , pengendara yang melintas dari arah barat  diminta untuk sejenak menghentikan kendaraannya dan melalui pengeras suara diminta untuk selama 60 detik mengheningkan cipta mengenang dan menghargai jasa para pahlawan bangsa pada pukul  08.15 waktu setempat.
Kapolres Kendal melalui Kasatlantas AKP Imam Zamroni mengatakan ajakan untuk mengheningkan cipta itu merupakan upaya agar seluruh anggota Polri dan masyarakat Tujuannya adalah kembali mengingatkan masyarakat akan peringatan Hari Pahlawan dan mengenang jasa para pejuang bangsa. "Semakin tahun berjalan kami berharap agar esensi pemahaman masyarakat untuk menghargai jasa para pahlawan semakin meningkat kami  membantu untuk menyampaikan ajakan ini kepada masyarakat," katanya. 
Rara (36) Warga Weleri yang kebetulan melintas dan turut serta mengheningkan cipta bersama anggota Polres dan warga yang lain mengaku terkejut namun senang “Saya kira ada razia, setelah tahu diajak mengheningkan cipta baru ingat kalau hari ini hari Pahlawan” tutur wanita muda ini .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar