Minggu, 18 November 2012

PBTI Kendal gelar Macan Gunung Cup.






PBTI Kendal  gelar Macan Gunung Cup.


                Perkembangan olahraga Taekwondo di Kabupaten Kendal semakin menunjukkan peningkatan dari segi kuantitas dan kualitas , setelah beberapa waktu lalu menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo yang diikuti sekitar 700 Taekwondoin, Minggu dan Senin  19-20 /11, PBTI Kendal kembali mengadakan Kejuaraan level pelajar dan atlet pemula dengan tajuk “Macan Gunung Cup” .

                Kejuaraan ini diikuti sekitar 269 atlet usia pelajar SD hingga SMA dari wilayah se Eks Kawedanan Selokaton yang terdiri dari empat kecamatan yaitu Kecamatan Sukorejo, Patean , Plantungan dan Pagaruyung.
 Edi Wibowo SE Panitia penyelenggara mengatakan tujuan dari Macan Gunung Cup ini adalah untuk menjaring bibit atlet potensial usia dini , “ Tehnik bertarung dan stamina atlet selama masa pembinaan akan terlihat hasilnya ketika mereka turun dalam kejuaraan ini sebagai bahan evaluasi dan pantauan dari kami para pelatih , kedepan para atlet yang terseleksi akan masuk TC khusus yang diselenggarakan PBTI Kendal” paparnya.
Di Bagian Putri  tampil sebagai  Juara dalam kelas Under 44 Kg adalah Safiya (SMA I Sukorejo) kelas Unde 49 Kg Nadia (SMA I Sukorejo), Under 39 Kg Nurhayati (SMA Darul Amanah) Under 52 Kg Febrina (SMA Darul Amanah) dan Under 21 Kg Lia dari Dojang GOR Sukorejo.
Untuk Juara Putra  Kelas Under 51 Kg adalah Dedy (SMA Darul Amanah) Under 19 Kg Bagas (SD Ngalihan) , Under 21 Kg  Bima (SD Ngalian) dan Under 39 Kg Valen dari Dojang SDK.
Ketua Pengcab PBTI Kendal Sabeum Nim Baniardi mengapresiasi positif diadakannya Kejuaraan Macan Gunung Cup  ini, “ Taekwondoin dari wiilayah eks Kawedanan Selokaton berjumlah sekitar 1500 orang , tentu harus ada seleksi ketat untuk meningkatkan kualitas personal dari kejuaraan semacam inilah nantinya akan muncul embrio atlet yang akan dipersiapkan di turnamen level regional dan nasional” kata Pemegang sabuk hitam Dan III  tersebut.(Aryo Widiyanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar