Selasa, 19 November 2013

#Jalur Pantura Cepiring Kendal Macet parah



Jalur Pantura Cepiring Macet hingga 7 Kilometer.

                Kemacetan parah terjadi  Selasa 19/11 di jalur Pantura Cepiring Kendal Jawa Tengah, antrean kendaraan yang didominasi roda empat mengular hingga sepanjang Tujuh Kilometer dari sumber kemacetan yaitu di depan Pabrik Gula Cepiring  kearah barat hingga Karangsuno.
                Kemacetan itu terjadi karena jembatan Kalibodri sedang dalam masa perbaikan, untuk mengurangi padatnya penumpukan di ruas jalur PG Cepiring sebenarnya Polisi dan dinas terkait sudah mencoba membuat  terobosan dengan menjadikan jalan raya samping bagian selatan menjadi dua jalur, namun pada jam tertentu seperti saat berangkat dan pulang kantor ,kembali penumpukan terjadi.
                Warga  sedikit agak terganggu dengan kejadian diluar kebiasaan itu seperti yang dikatakan Munawar (40) Warga Gemuh yang sehari  hari bekerja di sebuah BUMD mengungkapkan kebingungannya “ Kacang masih terjadi saling serobot antar pengguna mobil dari arah Barat , lampu merah di pertigaan Sriagung diterjang, padahal arah ke Timur masih macet, alhasil penumpukan tambah parah, untung ada Polisi dari Satlantas dan Polsek Cepiring yang sigap mengatur arus, sehingga kendaraan kecil seperti motor dan becak bisa lewat” tuturnya .
                Belom ada keterangan resmi dari pihak pelaksana proyek kapan jalan Pantura Cepiring akan selesai, saat dikonfirmasi para pekerja nampak kebingungan dan tak mau berkomentar banyak dengan alasan pemimpin proyeknya tak ada ditempat.
                Bagi pengguna jalan dari arah Jakarta ke Semarang sebaiknya hindari  lewat Cepiring , ada alternatif  lain yaitu dari Weleri setelah jembatan Rel Kereta Api belok kanan lewat Gemuh dan tembus langsung ke Pegandon kemudian bisa via arteri Patebon yang mengarah ke Ketapang, jalan lebih aman dan lancar walaupun sedikit rusak. (Aryo Widiyanto)

Keterangan Gambar : Kanit Laka Polres Kendal Iptu Zaenal sedang mencoba menguraikan kemacetan yang ada di Pertigaan Sriagung Cepiring

               



Tidak ada komentar:

Posting Komentar