Selasa, 25 November 2014

RM Ulam Sari Tuntang Salatiga



RM Ulam Sari Tuntang Salatiga

Salatiga merupakan sebuah wilayah yang nyaman, sejuk dan menarik  untuk dikunjungi , terletak di ketinggian 750-850 mdpl,  berada di lereng timur Gunung Merbabu  membuat daerah Salatiga menjadi lebih berhawa sejuk, dikelilingi  Gunung Merbabu, Gunung Ungaran, Gunung Telomoyo, dan Rawa Pening yang indah membuat Salatiga menjadi daerah yang indah dan menawan.

Secara administratif wilayah Salatiga dibatasi oleh Kabupaten Semarang,  di bagian utara berbatasan dengan Kecamatan Tuntang dan Kecamatan Pabelan, di bagian selatan berbatasan dengan Kecamatan Tengaran, di bagian barat berbatasan dengan Kecamatan Tuntang dan Kecamatan Getasan, di bagian timur berbatasan dengan Kecamatan Tengaran dan Kecamatan Pabelan. Objek wisata yang terkenal di daerah ini adalah  Umbul Songo, Kopeng, Pemandian Muncul, Bukit Cinta,dan Atlantic Dream Land.

Suatu masa nanti jika mengunjungi Salatiga dan merasa sedikit lelah setelah menjelajah di objek wisatanya, sempatkan untuk mengunjungi sebuah Rumah Makan (RM) yang legendaris di kota ini yaitu  RM. ULAM SARI yang terletak di Jl. Fatmawati No. 195, Lopait, Tuntang, Salatiga. 



Untuk menikmatinya kita bisa berkuliner on the spot, artinya makan di resto yang bersih dan terjaga higienitasnya tanpa mengurangi rasa lezat ayam kampung gorengnya, jika ingin memberikan buah tangan untuk keluarga dirumah  atau kolega di kantor  RM. Ulam Sari  menyediakan oleh-oleh Ayam Goreng Kampung Utuh atau biasa disebut Ayam Ingkung  dikemas lengkap dengan kremesannya , jika ingin menikmatinya sambil ber gathering atau meeeting dengan mitra bisnis ,RM Ulam Sari  juga menerima pesanan dalam jumlah besar dan kecil.

Selain Ayam Ingkung dan Ayam Goreng  Kampung , rumah makan milik Bu Yani ini juga  menyediakan oleh-oleh khas Jawa Tengah,  seperti Enting-Enting, Kripik Susu ,Jenang Dodol, Getuk, Kripik Paru, Kripik Tempe , Karak dan krupuk Gunung Payung Kripik Cakar Ayam, Kripik Usus Ayam, Bakpia, dan sejenisnya.



                Menikmati Ayam Goreng Ayam Kampung yang panas dan mengepul disanding dengan Sambal pedas yang menggigit lidah ditengah sejuknya udara Salatiga tentu akan menjadi sebuah kisah kuliner tersendiri di perjalanan wisata kita, nah selamat menikmati dan have a nice trip . (Foto Courtessy dari Ibu Yani Pemilik RM Ulam Sari dan Wisatajateng.com)

RM Ulam Sari Tuntang Salatiga, Alamat: Jl. Fatmawati No.195 Tuntang Salatiga Jawa Tengah.
Telp: +62 298 3418271
Business Hours : Setiap Hari (Jam 09.00 - 20.00 WIB).

(Aryo Widiyanto, Traveller , Backpaker, Photograper, Twitter di @aryowidi. Blogger di aryowidiyanto.blogspot.com.  dan Jurnalis serta buruh Negara yang tinggal di 087747970200, Fesbuk :Aryo Widiyanto )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar