Minggu, 11 Oktober 2015

Nostalgia di Mc Donald Citraland Semarang Indonesia



Nostalgia di Mc Donald Citraland Semarang.


            Saya mempunyai kenangan tersendiri tentang sebuah tempat bernama restoran hamburger Mc Donald Semarang, dulu semasa masih SMP saya sering diajak ke tempat ini oleh sepupu saya yang bernama Mas Henggar Warsito, dia mungkin saudara sedarah yang paling nyambung untuk menjelajah, dulu semasa kecil dia semacam kepala suku yang knows everything.


            Kami menjelajah Semarang dari kota kecil Tjepiring yang berjarak 35 Km dari ibukota provinsi Jawa Tengah itu dengan mengendarai  Suzuki RC 100 miliknya atau GL 100 milik saya waktu itu, seingat saya sih  gak tau apa sudah punya SIM atau belum, yang penting ngegas dulu urusan belakangan.

            Tempat favorit kami adalah Restoran Hamburger Mc Donald Semarang, setelah parkir motor kemudian menyeberang menuju ke tempat tersebut yang jaman itu adalah tempat terkeren didunia , memesan makanan kemudian langsung membayarnya di kasir adalah sebuah pengalaman tersendiri bagi anak kampung seperti kami, duduk sembari mata lirak lirik siapa tau ada cewek cantik menyapa, tapi apalah daya, tak ada cewek Semarang yang sudi pada dua bocah  yang kesasar, alhasil kami menghibur diri dengan makan sebanyak yang kami mampu.

            Kemaren siang bersama anak istri, saya mencoba nostalgia ke Mc Donald Citraland, seperti apa sih bentuknya sekarang, ternyata masih sama dengan puluhan tahun silam, mungkin disengaja agar nuansanya tak berubah, mulai dari penataan meja kursi hingga citarasa Burger dan es krim floatnya, sangat memorable.

            Ada yang unik dengan perilaku anak saya, mereka punya cara makan yang persis sama denganku, menyikat habis Burger dulu, kemudian baru Cola dan Es Krim Float, efektif efisien dan tak bertele tele.

            Mc Donald Citraland Semarang, meninggalkan kenangan masa kecil dulu, dimana untuk makan ala Amerika kami harus nyelengi alias menabung dulu, kemudian berangkat ke Kota besar dan berlagak menjadi petualang kuliner sejati, kebiasaan menjelajah itulah yang terbawa hingga kini.

Aryo Widiyanto, Journalist,   Traveller , Backpacker, Photographer, Blogger di aryowidiyanto.blogspot.com. Twitter di @aryowidi dan Abdi Negara, Facebook :Aryo Widiyanto
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar