Jumat, 26 Oktober 2012

Kapolres Kendal Periksa Persenjataan Anggota


Kapolres Kendal Periksa Persenjataan Anggota
            Persenjataan bagi seorang anggota Polri ibarat sahabat karib, harus diperhatikan, dirawat dan dijaga baik kondisinya maupun penggunaannya, untuk pemantapan dan mengetahui kondisi senjata yang dimiliki anggota Polres Kendal beberapa waktu lalu Kapolres Kendal AKBP Kusdiantoro SH  melakukan pemeriksaan rutin terhadap semua senjata dan kelengkapan peralatan anggotanya.

Dari pemeriksaan itu diketahui sebanyak 105 pucuk senjata api (senpi) milik anggota di jajaran Polres Kendal dalam kondisi normal. Senjata yang terdiri atas 85 jenis Mousher, 10 Roger Mini, dan 11 US Carabine,  masih bisa dan layak dipergunakan untuk menunjang tugas Kepolisian. Pernyataan tersebut dikatakanoleh Kapolres Kendal AKBP Kusdiantoro SH Melalui  Wakapolres Kendal Kompol Mahesa Sugriwo di mapolres , Rabu (17/10).
 Kompol Maesa mengatakan pengecekan dilakukan secara rutin sejak Selasa (16/10) lalu. Pengecekan yang dilakukan di teras Mapolres Kendal usai apel pagi dilakukan oleh provost dipimpin langsung Wakapolres Kendal Kompol Maesa Sugriwa. “Hasil pemeriksaan akan dilaporkan ke Polda,” kata alumnus Akpol 98 tersebut.
Lebih lanjut Waka Polres Kendal menjelaskan, pemeriksaan dilakukan rutin sebulan sekali untuk mengetahui kondisi senjatanya. Hasil sementara semua senjata dalam kondisi normal dan bisa digunakan, namun ada beberapa yang kayunya sedikit retak. “Kayu pemegangnya ada yang retak, namun bisa dipakai,” jelasnya didampingi Kasubag Humas Polres Kendal, Iptu Edy Prasetyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar