Selasa, 30 Oktober 2012

“Kendal Siap Jadi Ibukota Jawa Tengah”




Bupati Kendal Dokter Widya Kandi Susanti MM.CD

“Kendal Siap Jadi Ibukota Jawa Tengah”
            Pembangunan yang sedang digencarkan di Kabupaten Kendal nampaknya membawa optimisme tersendiri di benak Bupati Kendal Dokter Widya Kandi Susanti MM CD , dalam sebuah sesi wawancara dengan wartawan Bupaati  menyatakan, Kabupaten Kendal siap menjadi ibu kota Provinsi Jawa Tengah menggantikan kota Semarang, apabila memang diperlukan, berdasarkan fakta bahwa  Kendal saat ini sudah mulai giat membangun beberapa kawasan industri dan pelabuhan serta menata areal perkotaannya  dengan baik.
Bupati Widya menegaskan dengan adanya faktor antara lain  Semarang sebagai Ibukota Provinsi Jateng  saat ini sudah mulai sarat dengan problem seperti  air pasang atau Rob  dari laut yang mengakibatkan beberapa wilayahnya tergenang dan tenggelam, dan mempertimbangkan bahwa  Kendal  secara geografis berbatasan  dengan Semarang. Dia pun menilai Kendal layak  menggantikan Semarang.
"Setelah pelabuhan dan kawasan industri, Kabupaten Kendal juga siap menerima pindahan Bandara Ahmad Yani. Demikian juga dengan stasiun kereta api,serta tahun 2013, Pelabuhan Kaliwungu akan beroperasi. Dan rencananya Presiden SBY akan datang meresmikan," jelasnya”kata Widya.
Wanita yang terkenal suka dengan olahraga keras seperti Trail dan Offroad itu menjelaskan, sebentar lagi di wilayah yang dipimpinnya juga akan dijadikan tempat pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap yang merupakan kolaborasi dengan investor asing,dengan demikian, semua fasilitas yang dibutuhkan untuk menjadi sebuah kota metropolitan sudah siap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar