Selasa, 01 Januari 2013

Ada Atraksi Nunggang Kerbau di Lembah Lamerding


 Info Wisata Kabupaten Kendal

Ada Atraksi Nunggang Kerbau di Lembah Lamerding

 

                Cantiknya pemandangan sawah menghampar hijau dan aktifitas para petani sedang menggarap sawahnya saat kita menikmati Gurami asam manis  nikmat dimana rasa  manis yang berasal dari kecap dan saus merah dipadu dengan sensasi asam dari Nanas serta jeruk nipis dicolek dengan sambal terasi dan sambal lombok galak hijau pedas menari di lidah saat kita berada di Waroeng Tengah Sawah Lembah Lamerding Boja seakan kita dibuai angan sedang berada di Lembang Bandung atau di persawahan Ubud Bali.
                Namun pernahkah anda menyangka jika sang pemilik restoran ini Sri Joko Triyono (39) dan Anis Setyaningsih (36) juga menyuguhkan sebuah atraksi ala Madura? Tentu bukan Karapan Sapi hehehe, tapi mirip dengan itu, sebuah atraksi menunggang kerbau membajak sawah ala petani Kabupaten Kendal .
                Pak Joko , owner dari Resto Lembah Lamerding mengatakan atraksi ini hanya ada ketika masa  tanam tiba, “Kebetulan sawah didepan resto ini adalah sebagian milik saya, sehingga jika ada pengunjung yang tertarik silahkan naik kerbau pembajak sawahnya, ada pawang kerbau dan petani setempat yang mendampingi jadi keamanan terjamin karena kerbaunya terlatih dan jinak” urai boss Joko .
                Antusiasme pengunjung dengan adanya atraksi  Nunggang Kebo ini luar biasa, Adian dan Karyadi dua jurnalis muda majalah Bhara Mitra  Bahurekso Kendal mengaku awalnya agak ngeri dan takut “ Si Kerbau Besarnya tiga kali lipat tubuh kami, tapi begitu menaiki bajaknya, langsung terasa sensasinya melebihi offroad naik Jeep” beber dua sahabat itu. (Aryo Widiyanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar