Minggu, 06 Januari 2013

“Wartawan datang hati Senang”


AKP Edi “Sihombing”Prasetyo

                “Wartawan datang hati Senang”


Perawakannya gempal sekilas mirip petinju Mike Tyson disaat sudah pensiun dari dunia tinju, style pembicaraannya sesekali meledak namun tetap berkesan ramah, itulah kenapa banyak insan Pers Kabupaten Kendal seperti Rosyid Ridho SM, Umar Wawasan dan Kholid Radar kecanduan mendatangi kantor Subbag Humas Polres Kendal, ya, Pak Edi Sihombing alias Pak Edi Mbing adalah  Kasubag Humas Polres Kendal nama itu kiranya cukup dikenal oleh kalangan wartawan yang biasa mencari berita di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

       Dia terkenal bukan karena  posisinya sebagai orang penting, melainkan karena tugasnya sebagai Kasubag Pemberitaan Humas Polres Kendal dimana setiap saat ketika ada moment atau acara maupun upacara diaalah yang “Ketiban Sampur” mengontak para wartawan untuk meliput di Polres Kendal. 
              Sehari-hari pria murah senyum ini siap untuk memenuhi kebutuhan wartawan dalam melengkapi sebuah berita, khususnya yang berkaitan dengan Polres Kendal
"Saya senang dengan posisi sekarang sesuai perintah Bapak Kapolres AKBP Asep Jenal Ahmadi  Karena, saya memiliki latar belakang yang cukup untuk mengerjakan tupoksi (tugas pokok dan fungsi-red)," ujarnya sembari tersenyum.

               Dapat membantu institusinya dalam pencitraan positif kepada publik merupakan salah satu misinya. Demi tugas dan tanggungjawabnya, Pak Edi Mbing  bahkan tak sungkan untuk menerima kritikan sekaligus meminta masukan dari para kalangan wartawan.

"Kritik saya kalau saya salah. Dan, berikan saya masukan yang benar agar bisa memperbaiki kesalahan,tapi prinsip motto saya saat ini adalah “Wartawan datang hati senang” ujarnya  ( Aryo Widiyanto/ Adian/Karyadi)

1 komentar:

  1. ada hubungan simbiosis mutualisme antara wartawan dan pihak kepolisian
    dengan pemberitaan tentang keberhasilan kepolisian dalam memberantasan tindak kejahatan, maka citra kepolisian menjadi lebih baik sebagai pengayom masyarakat

    BalasHapus