Minggu, 13 Januari 2013

Polres Kendal Akan Tambah Empat Polsek Lagi


Kapolres Kendal AKBP Asep Jenal Ahmadi

            Polres Akan Tambah Empat Polsek Lagi

            Wilayah Kendal yang luas dan padat penduduknya membutuhkan sebuah inovasi tersendiri , sebuah terobosan baru dari Kapolres Kendal AKBP Asep Jenal Ahmadi dimana Polsek  tergolong besar yang ada di wilayah hukum Polres Kendal akan dipecah, “Rencananya empat polsek akan ditambah yakni di Kecamatan Ngampel, Ringinarum, Kaliwungu Selatan dan Kendal Kota, Kita sudah mengajukan untuk penambahan empat polsek yang memiliki dua wilayah kecamatan “ papar  Kapolres Kendal AKBP Asep Jenal Ahmadi usai melantik tiga kapolsek Senin (17/12) pagi .
Kapolres Kendal menambahkan, jumlah personil saat ini kurang mendekati titik  ideal  dari kebutuhan yang ada. Saat ini jumlah personil polri di Kabupaten Kendal baru sekitar  776 orang. Padahal idealnya untuk wilayah seperti Kabupaten Kendal harus minimal  mendekati angka 1000 personil. “Polsek yang memiliki wilayah lebih dari satu seperti Polsek Pegandon, Polsek Kaliwungu dan Polsek Gemuh yang nanti akan kita pecah,” imbuhnya.
Dalam acara  Serah Terima Jabatan di aula Mapolres tersebut  tiga kapolsek yang diganti yakni Polsek Patean dari Kompol Sukarno digantikan AKP Sugeng Hiryanto. Kompol Sukarno selanjutnya akan memasuki purna tugas pada 1 Februari 2013 mendatang, sedangkan jabatan yang ditinggalkan AKP Sugeng Hiryanto selanjutkan akan digantikan AKP Eko Prasetyanto yang menjabat Kapolsek Pegandon. AKP Eko Prasetyanto sebelumnya menjabat Kapolsek Karang Rayung Grobogan, jabatan kapolsek yang diganti lainnya yakni Kapolsek Singorojo yang sebelumnya dijabat AKP Sukardi digantikan AKP Sulistyarso yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Purbalingga. AKP Sukardi selanjutnya akan menempati posisi perwira di Dit Sabara Polda Jawa Tengah. (Aryo Widiyanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar