Rabu, 28 Desember 2011

Man Of The Year 2011 Versi Majalah Bhara Mitra Bahurekso




Man Of The Year 2011 Versi Majalah Bhara Mitra Bahurekso

KRISTIAN HARDIANTO SH

Kristian Hardianto, adalah profil “Pecinta” Kabupaten Kendal sejati. Meski sudah masuk dalam deretan motivator Nasional namun kecintaanya pada Kendal justru smakin tebal. Semangatnya untuk slalu berkontribusi di Kendal sangat kuat. Itulah sebabnya banyak kegiatan termasuk bisnis selalu ia lingkan dengan kegiatan masyarakat Kendal.

Salah satu contoh adalah; lewat acara TV yang dipandunya yaitu “Serba Serbi Karier” di Kompas TV/TV Borobudur yang tayang setiap hari Sabtu jam 2 Siang, dia libatkan potensi yang ada di Kabupaten Kendal ini untuk berpartisipasi sekaligus berpromosi, mulai dari Bupati, Kapolres hingga komunitas warga seperti Sepeda Onthel, Trail, Jip dan sebagainya guna memaparkan keunggulan apa yang ada di Kabupaten Kendal. Hasilnya, diharapkan Kendal semakin dikenal oleh dunia luar dan imbasnya para investor bisnis tertarik untuk bermain investasi di tanah Bahurekso ini.

Dalam bisnis, walaupun jaringannya telah membentang dari Jabar, Jateng hingga Jatim, namun kecintaanya pada Kendal justru smakin tebal. MeLalui Kospin Sekartama dia telah mendirikan imperium bisnis yang sangat berlualitas. Yang paling baru adalah mendirikan KRISENKO, sebuah lembaga pelatihan sumber daya manusia terbaik untuk meningkatkan kualitas pribadi unggul yang 'berkarakter' dan cinta bangsa. Dan dipilihnya ' TAGLINE' Give the Best for Better Indonesia.

Perjalan karirnyapun layak untuk disimak. Bayangkan priya yang berprinsip, ' Yen wani ojo wedi-wedi, Yen wedi ojo wani-wani' memulai karirnya sungguh-sungguh dari bawah. Kristian Hardianto, ayah dengan istri Farida dan yang telah dikaruniai 4( empat) anak ini memulai karirnya dari seorang OFFICE BOY. Tetapi karena semangatnya yang tinggi dia membalikan kondisi ini. Kini dia telah menjadi sosok yang diperhitungkan. Bahkan banyak berbagi terutama pada bumi Bahurekso tercinta.

Patisipasinya Dalam bidang kebudayaan dan hiburan di Kendal pun tak perlu diragukan. setiap tahun melalui Kospin SEkartama dia selalu menggelar event seni tradisi dan kontemporer seperti Barongan, Wayang dan bahkan “nanggap” artis-artis ibu kota seperti Koes Plus, Didi Kempot, Ungu dan Wali dll. Ini diselengarakan untuk masyarakat Kendal.

Hal lain yang menarik dari Kristian Hardianto, yang masih setia bertempat tinggal di desa Nawangsari, Weleri ini adalah kontribusinya dalam pengembangan SDM. Banyak seminar dan pelatihan telah dia selengggarakan di Kendal ini.

Berbicara tentang kualitas SDM khususnya sikap mental dia memang pakarnya. Banyak sekali perusahaan bisnis, lembaga sosial, lembaga pendidikan maupun keagamaan yang pernah dia sentuh melalui workshop maupun seminarnya. Dan contoh kongkrit hasilnya adalah grup perusahaannya sendiri. Hampir semua perusahaannya selalu menjadi contoh perusahaan dengan ' Corporate Culture' terbaik. Termasuk Kospin Sekartama.(Aryo Widiyanto)

1 komentar: