Sabtu, 31 Desember 2011

Polres Kendal terbaik 2011 Nasional Penanganan Korupsi


Polres Kendal terbaik 2011 Nasional Penanganan Korupsi

Bertempat di Wisma PKBI Jakarta Selatan Minggu 16/10 saat Rakernis Polri Bidang Tipikor yang diselenggarakan Mabes Polri, Polres Kendal dinobatkan sebagai Polres Terbaik Dalam Penanganan Tindak Pidana Korupsi Tahun 2011, penghargaan dari Kapolri tersebut diserahkan oleh Kabareskrim Irjen Sutarman kepada Kapolres Kendal AKB Drs Agus Suryo Nugroho SH.M.Hum yang diwakili Kasatserse AKP Agus Purwanto SH.
Menurut Kasatserse kriteria penghargaan tersebut adalah meliputi Kuantitas dan Kualitas kasus Korupsi yang ditangani, Kualitas dan kuantitas dalam arti adalah bobot perkara yang ditangani hingga P21 di kejaksaan tuntas.
Perlu diketahui bahwa Kasus Korupsi besar yang ditangani Satserse Polres Kendal tahun ini adalah Tiga kasus yaitu dua kasus uhtuk Alat Kesehatan (Alkes) Dinas Kesehatan Kendal, dan satu kasus PNPM di Patebon. Kasus Alkes tergolong berat karena melibatkan Kepala Dinas , Pejabat pembuat keputusan, dan Panitia Pemeriksa barang. “Jika target dari Mabes Polri adalah dua kasus per polres dalam setahunnya, maka Polres Kendal berhasil mengungkap tiga kasus untuk tahun ini yang berarti index komulatifnya adalah 150%” papar AKP Agus Purwanto.
Prestasi membanggakan tersebut mendapatkan apresiasi dari warga Kendal, Joko Wiyono dan Aryo Widiyanto para aktivis anti korupsi menanggapinya dengan antusias “ Kami berharap dengan penghargaan tersebut akan memacu kinerja Satserse dan seluruh anggota Polres Kendal meningkatkan prestasinya, kedepan semoga ruang penyidikan Tipikor yang dibangun Kapolres agar dimanfaatkan betul oleh warga untuk melaporkan semua indikasi dan tindak korupsi yang terjadi” katanya.(Aryo Widiyanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar