Jumat, 09 Desember 2011

SAT BRIMOB POLDA JAWA TENGAH SIAP BACK UP KEPOLISIAN KEWILAYAHAN


SAT BRIMOB POLDA JAWA TENGAH
SIAP BACK UP KEPOLISIAN KEWILAYAHAN


Setiap Saat Saya Siap Serpas

Menindak lanjuti akselerasi transformasi Polri menuju Polri yang mandiri, profesional, modern dan dipercaya masyarakat telah ditetapkan program unggulan yang disebut Quick Wins dalam rangka reformasi birokrasi Polri yag di launching oleh presiden RI DR. H Susilo Bambang Yudoyono 30 Januari 2009 yang dilanjutkan kontrak kinerja oleh para Kapolda.
Menindak lanjuti program unggulan.
Selaku salah satu fungsi kepolisian, Korps Brimob merumuskan program unggulan pada tahun 2010 dengan sebutan Quick wins Brimob Nusantara. Inti rumusan Quick Wins Brimob Nusantara sebagai program unggulan Korps Brimob dalam rangka pelaksanaan tugas sebagai penyelenggara penanganan gangguan keamanan dalam negeri berkadar tinggi serta bertujuan memberikan pelayanan prima kepada satuan kewilayahan dan masyarakan dengan kecepatan, ketepatan, kemampuan dan peralatan yang mencukupi dengan dilandasi etika dalam pelaksanaan untuk mendatangi TKP dalam menangani gangguan keamana dalam negeri berkadar tinggi.
Satuan Brimob Polda Jawa Tengah sebagai satuan yang berada diwilayah hukum Polda Jawa Tengah mengemban tugas pembinaan personel yang siap mendukung upaya terwujudnya Quick Wins Brimob Nusantara utamanya mem-back up kewilayahan yang berada di wilayah hukum Polda Jawa Tengah.
Sejalan dengan slogan yang di canangkan oleh Kasat Brimob Polda Jateng Kombes Pol. Drs. Moch Badrus kepada seluruh personil Sat Brimob Polda Jawa Tengah dengan 5 S nya ( Setiap Saat Saya Siap Serpas ) berarti personel Sat Brimob Polda Jawa Tengah setiap saat harus senantiasa siap untuk mem-back up kewilayahan utamanya wilayah hukum Polda jawa Tengah secara luas wilayah NKRI.Kesiapan Sat Brimob Polda Jawa tengah terkait tugas pokok yang diemban serta kemampuan spesifik yang dikuasai oleh personil Brimob antara lain penanganan huru-hara, separatis bersenjata, terorisme, teror bom, teror bahan kimia biologi dan radio aktif, serta pertolongan dan penyelamatan korban bencana alam.
Upaya pembinaan yang dilakukan Sat Brimob polda Jawa Tengah untuk mempersiapkan personel adalah dengan melaksanakan kegiatan latihan peningkatan kemampuan lapangan Brgade mobil secara rutin setiap tri wulan serta latihan pembinaan fisik maupun mental. Seluruhnya dengan dimaksud sebagai upaya mewujudkan postur Brimob yang profesional, proposional, bermoral, modern dan patuh hukum guna percepatan terwujudnya Polri yang dipercaya oleh masyarakat. Bravo Brimob ( Sumber: Satkor Brimobda Jateng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar