Sabtu, 26 September 2015

Diplomasi Kopi



Diplomasi Kopi

                Sebenernya dulu  saya tidak begitu menyukai kopi , sejak kecil malah kakak sepupu saya mas Henggar Warsito yang  maniak dengan apa yang dulu kami sebut  barang hitam pahit tapi nikmat itu, saya ingat saat mau berangkat sekolah saya pilih Milo sebagai bekal tapi mas Hengky itu sibuk menyeruput kopi sampai ke ampasnya.

                Seiring perjalanan jaman mungkin level suka saya pada kopi hampir sama dengan sukanya saya pada Milo, ada berbagai sebab, karena pergaulan yang mengharuskan saya berbincang hingga malam dengan kolega, atau kadang kopi menjadi suguhan ketika bertamu.

                Ada beberapa manfaat  yang saya dapatkan dari “Berdiplomasi” dengan Kopi sebagai penengah, misalnya saja saat deadlock penentuan harga sebuah item, saya sengaja membelokkan pembicaraan kearah kopi apa sih yang disukai lawan diskusi saya, beberapa termakan isu yang saya lemparkan, tak terkecuali yang tak suka kopi, biasanya yang tak suka kopi panas lebih suka “Cold Brew” yaitu kopi dingin dengan berbagai tambahan varian rasa, ada juga yang lebih memilih Irish Coffee karena mungkin kulturnya memang suka dengan yang hot.

                Beberapa spot yang enak untuk berdiskusi ringan, membicarakan usaha, atau lebih ke pendekatan secara dagang adalah di  Loby  Kolam Renang Tirto Arum Baru Kendal, tempatnya nyaman , sejuk, ada pemandangan langsung ke kolam renang, Loby yang juga difungsikan sebagai kantin dan kafe ini memang dirancang untuk  tempat semacam smalltalk, little meeting artinya orang datang dan pergi sesuka hatimu (Yaah malah kayak lagu jadul narasiku).

                Beberapa kali saya berbincang dan menghasilkan sedikit pemasukan untuk dompet saya di Tirto Arum ini, hoki juga kali seeh, tapi coba deh, kapan jika ada luang mampir ke Tirto Arum yang terletak di jalan Sukarno Hatta Kendal, buka sampe jam 11 malam bray. Oke ya aku pulang dulu, have a nice day with your coffee. 
 ( Aryo Widiyanto, Journalist,   Traveller , Backpacker, Photographer, Blogger di aryowidiyanto.blogspot.com. Twitter di @aryowidi dan Abdi Negara, Facebook :Aryo Widiyanto)
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar