Minggu, 13 September 2015

Maura Bakery ,Penjelajahan Rasa Di Ujung Barat Kendal



Maura Bakery  Weleri

Penjelajahan  Rasa di Ujung Barat Kendal.

                Weleri dikenal sebagai salah satu dari empat  wilayah paling potensial secara ekonomi di Kabupaten Kendal Jawa Tengah, tak heran banyak spot kuliner didirikan disini untuk memenuhi  kebutuhan para pebisnis menjamu  koleganya, atau pelancong yang kebetulan melintas.

                Pagi itu saya melancong ke Weleri ujung barat Kabupaten Kendal Jawa Tengah , dengan destinasi Pantai Sikucing bersama istri dan anak lelakiku sepulang dari pantai pasir hitam eksotis itu kemudian kami mampir ke Maura Bakery yang terletak di jalan raya utama bersebelahan dengan Kospin Sekartama depan Panin Bank.


                Masuk ke bakery itu ada nuansa berbeda, meja kursi alumunium cantik ditata rapi memanjang enam baris, mengingatkan pada penataan  Cafe minimalis di Mall, ada sebuah kulkas tembus pandang berisi aneka minuman dan jus buah asli disamping jajaran  roti dan cake di pajang di etalase rapi nan bersih, pramusaji ada dua orang berseragam hitam bergaris oranye, kesannya manis, maksud saya pramusajinya manis .

                Saya memesan secangkir kopi hitam dan Beef Floss  dua potong, sementara dua pendamping saya malah ngacir dolan masuk pasar Weleri, hmm biarin ajalah, toh gak setiap waktu mereka menikmati suasana Weleri, kembali ke Kopi dan Floss, penyajian di Maura agak spesial karena mereka tau cara membuat kopi dimana satu Cup Kopi Hitam dihidangkan terpisah dari gula cair yang ditempatkan di satu tempat khusus untuk gula cair, istimewa, membuat rasa kopi menjadi unik dan lain dari biasanya.

                Sembari melihat kesibukan warga di jalan raya, saya menyesap sedikit  kopi dan satu gigitan Beef Floss membuat saya berpikir bahwa inilah floss daging sapi terenak di Jawa Tengah, rasa manis abon sapi ditambah gurih saus sejenis mayonaise bening pekat berwarna coklat muda, ditaburi daun bawang yang diiris tipis  memenuhi rongga mulut, enak banget, ritual berikutnya adalah saya tak begitu mempedulikan sekitar, sibuk memfoto dan membayangkan narasi apa yg bisa saya buat untuk melukiskan floss ini untuk anda para pembaca.

                Masih ada sejumlah cake dan roti lain yang menggoda selera seperti Hamster Bread yaitu Roti Coklat berbentuk seperti Hamster, Kue Pelangi, Lapis Legit, Ledre dan sebagainya, untuk minuman ada aneka varian Jus Buah mulai dari Mangga hingga Jambu segar.

                Jika suatu masa anda berkunjung ke Weleri Kendal Jawa Tengah , mampirlah ke Maura, Bakery  berkelas dan enak untuk sekedar mengobrol bersama rekan atau keluarga, untuk harga jelas lebih miring di Maura daripada tempat lain, nah itu keluarga saya udah datang, pulang ah, have a nice day ya.

Aryo Widiyanto, Journalist,   Traveller , Backpacker, Photographer, Blogger di aryowidiyanto.blogspot.com. Twitter di @aryowidi dan Abdi Negara, Facebook :Aryo Widiyanto
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar