Jumat, 11 September 2015

Terimakasih #Bakti Lingkungan #Djarum Foundation



Terimakasih Bakti Lingkungan Djarum Foundation


            Di jaman yang serba cuek dimana banyak orang membuang sampah sembarangan, menebang pohon semaunya, tak ada kesadaran memelihara sungai sebagai urat nadi tersedianya sumber air, ada sebuah organisasi yaitu Jarum Foundation yang peduli lingkungan yang dimulai tahun 2010 hingga saat ini, Djarum Trees For Life telah berhasil menanam 30.652 pohon Trembesi di sepanjang jalur Pantura Pulau Jawa, mulai dari Merak di Provinsi Banten hingga Surabaya, Jawa Timur. Sampai akhir 2015 nanti, penanaman akan diteruskan di sepanjang turus Surabaya - Banyuwangi. 
Tidak hanya melakukan  penanaman, Djarum Foundation juga melakukan perawatan selama 3 tahun lamanya terhadap 36.357 pohon Trembesi yang nantinya tertanam di sepanjang 1.350 km jalur Pantura Pulau Jawa yang  merupakan jalur utama bagi pengendara antarkota di Pulau Jawa. Tanah yang gersang, udara panas serta tingkat polusi yang tinggi.



            Pohon Trembesi yang ditanam dan dirawat oleh Djarum Trees For Life di sepanjang jalur ini, nantinya diharapkan akan mampu menjadikan jalur Pantura Pulau Jawa teduh sekaligus berfungsi menyerap 1 juta ton gas CO2 setiap tahun, pohon ini konon paling unggul dalm menyerap gas CO2.
           

            Kami sebagai masyarakat yang tinggal di pinggir jalan Jalur Pantura merasa berterimakasih atas kiprah Jarum Foundation dalam menjaga lingkungan hidup dengan cara menanam pohon Trembesi karena jelas manfaatnya tidak hanya akan terasa semasa kami generasi sekarang ini hidup tapi akan dinikmati juga oleh generasi penerus di masa datang, jika saja semua perusahaan besar di Indonesia meniru langkah Jarum Foundation ini, tentu Indonesia akan sejuk dan asri.


Hormat saya


Aryo Widiyanto
Jl Sriagung 234 Cepiring Kendal Jateng
Aryowidiyanto.blogspot.com

           

Aryo Widiyanto, Journalist,   Traveller , Backpacker, Photographer, Blogger di aryowidiyanto.blogspot.com. Twitter di @aryowidi dan Abdi Negara, Facebook :Aryo Widiyanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar