Selasa, 04 Januari 2011

Budaya Sehat
Kamis, 9 Maret 2006 14:26 waktu Kendal
Kategori: Warga Berbicara oleh Webmaster

Aryo Widiyanto AMd
Jl Sri Agung 234 Cepiring, Kendal

Saking cintanya dengan slogan Mensana in corpore sano yang artinya dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, kepala DPU Kendal Ir H Supriyono MM membentuk klub sepakbola dan kebugaran. Namanya Mensicosa diambil dari kependekan slogan tersebut.

Kesehatan lebih berharga daripada harta benda. Banyak orang kaya menghabiskan uang untuk berobat. Bahkan data sebuah lembaga menyebutkan dana yang mengalir untuk pengobatan di luar negeri oleh masyarakat mencapai Rp 6 triliun. Ironisnya hal ini disebabkan oleh ketidakpercayaan terhadap pengobatan di negeri sendiri.

Budaya sehat disinyalir mulai luntur ditelan zaman, makanan cepat saji yang dipenuhi lemak, bahan pengawet dan pewarna makanan merebak di pasaran. Korban pertama anak-anak yang mengonsumsi. Kita kebanyakan tidak menyadari, sebagian makanan yang dimakan diberi bahan pewarna tekstil.

Anak-anak oleh warna makanan yang cerah dan menarik. Padahal di belakangnya ancaman kanker, tumor dan sederet penyakit mengintai. Praktisi pendidikan mulai kehilangan minat untuk menyehatkan muridnya. Tengok saja ketika di era delapan puluhan para murid diwajibkan senam pagi setiap hari dengan iringan musik yang membangkitkan semangat.

Sumber: Suara Merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar