Selasa, 11 Januari 2011

Jangan pernah putus asa untuk menggapai impianmu, dimanapun, kapanpun, suatu hari nanti bagaimanapun caranya kau akan berhasil { Danielle Steelle}.


Boneka Daruma nenek Nobita
Dalam film kartun Doraemon produksi Jepang, sosok Nobita digambarkan sebagai seorang anak yang cengeng, manja, penakut dan malas, berbeda dengan citra umumnya orang Jepang yang kuat, ulet, bersemangat dan pantang menyerah.
Dalam sebuah episode, diceritakan, Nobita dilanda keputus asaan cara satu satunya bagi anak itu adalah dengan menangis . bagi sebagian orang menangis memang melegakan, namun setelah tangisan reda, adakah masalah yang dihadapi selesai?, belum tentu.
Ditengah kesedihannya, Nobita teringat akan nasehat neneknya, sang nenek berkata “ Anak lelaki jangan mudah menyerah, contohlah boneka Daruma ini ( Boneka Daruma adalah Boneka tradisional Jepang yang punya dasar bagian bawah bundar melebar sehingga dia tetap berdiri lagi walaupun didorong dan dijatuhkan dari segala arah).
“Daruma” kata nenek Nobita, “tak pernah putus asa, ketika dia jatuh seketika dia bangun lagi, tanpa menangis, tanpa mengeluh,ambil pelajaran dari sifat tak pernah menyerah dari boneka itu, kau harus kuat Nobita” tutur sang nenek kepada cucunya.
Tercerahkan oleh petuah neneknya , Nobita kembali bersemangat menjalani hidupnya, kembali ceria dan menatap kedepan dengan keyakinan yang bertambah kuat dari sebelumnya.( aryo widiyanto Terinspirasi dari Film Kartun Doraemon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar