Selasa, 04 Januari 2011

Tuesday, October 6, 2009
MANA PENULIS MUDA SP TEGAL DAN SLAWI
(dimuat SUARA MERDEKA Semarang Selasa, 6-Oktober-2009 )
Tidak semua orang pintar dapat menulis ! Dan tidak semua orang yg pandai omong bisa menulis dengan bahasa yg menarik serta enak dibaca ! Dan tidak semua yg berpendidikan tinggipun dapat menulis secara logis dan tertata . Penulis Surat Pembaca itu bukan pengecut, justru mereka yang memakai "manajemen bisik2" atau manajemen grundelan amat sangat berbahaya, sebab mereka termasuk kelompok yang tidak transparan !

Untuk dapat menulis, perlu latihan secara rutin serta kontinyu. Banyak para penulis besar diawali dengan keterbatasan sarana maupun prasarana. Di Tegal dan Slawi belum ada penulis SP ( Suat Pembaca ) generasi muda / generasi pelanjut. Padahal dengan menulis di SP ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh. Ayo....tuangkan segala ide, uneg2, keluh kesah , problem sosial politik, problem layanan publik atau apa saja yang terkait dengan persoalan yang ada di lingkungan Anda atau yang anda lihat setiap hari.

Dengan menulis, kita memperoleh kepuasan nurani yang tak terkira ! Dari pada "ngrasani", ngrumpi, atau berkata bisik2 lebih baik tuangkan dalam ujud rangkaian kata yang indah dan menarik, sehingga 100 orang lebih se Jateng akan membaca tulisan Anda pada kolom SP.

Para penulis SP di SM cukup banyak antara lain : Aryo Widianto ( Kendal ), Ambijo ( Kebumen ) , Suprayitno ( Semarang ), Joko Suprayoga ( Kendal ) , Wahid R ( Semarang ) , Herie Purwanto, SH ( Pekalongan ) dan masih banyak lagi.

Kami berharap akan muncul lebih banyak lagi generasi muda di Tegal dan Slawi sebagai penulis SP di Suara Merdeka atau di media cetak lainnya di bumi Indonesia ini. Ayo generasi muda Tegal dan Slawi tuangkan segala persoalan yang Anda ketahui itu benar tapi di"simpangkan"-kan oleh oknum2 tak bertanggung jawab !

Dengan menulis kita ada !
Posted by WISNU WIDJAJA at 6:38 PM 0 comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar