Kamis, 27 Januari 2011

Humas KONI Aryo Widiyanto

Porkab Kendal Terancam Gagal Digelar
Jumat, 21 Januari 2011 22:10:00
Ilustrasi. (Foto : Dok)

KENDAL (KRjogja.com) - KONI Kendal terancam gagal menggelar Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) tahun ini. Pasalnya Koni mengaku tidak punya dana yang cukup untuk menggelar kegiatan tersebut.

KONI Kendal tahun ini hanya diberi dana Rp2 miliar. Dana sebesar itu dibagi untuk Persik sebesar Rp 1 miliar sementara sisanya dibagi untuk 27 cabang olah raga. Untuk menggelar Porkab, setidaknya dibutuhkan dana sekitar Rp 1,2 miliar.

''Tentu sangat berat menggelar porkab dengan dana yang kita miliki sekarang ini,” ujar Ketua KONI Kendal Supriyono didampingi Humas KONI Aryo Widiyanto disela-sela rapat anggota di Bappeda, Jumat (21/1).

Pihaknya mengajukan anggaran sebesar Rp 25 miliar untuk menghidupi Persik dan 27 cabang olah raga lainnya. Karena dana sangat terbatas, pihaknya tidak bisa berbuat banyak untuk memajukan olahraga. Selain untuk menghidupi olahraga, dana itu juga untuk organisasi KONI di 20 kecamatan.

Sementara itu Sekretaris Komisi D DPRD, Budiono mengaku prihatin jika Porkab gagal digelar. Budi menilai, Porkab merupakan salah satu cara untuk melihat perkembangan prestasi olah raga di Kendal.

Pihaknya berharap, porkab tetap bisa digelar rutin sehingga muncul bibit-bibit baru dimasing-masing cabang olahraga.''Kita berharap pemkab bisa mencarikan dana dari bidang apa saja agar porkab tetap bisa dilaksanakan,'' harapnya. (*-5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar