Selasa, 04 Januari 2011

Semarang Metro
09 Juni 2008
Deklarasi Komunitas Pena Tajam
KENDAL- Kaum epistoholik, yaitu para penggemar dan penulis surat pembaca di Kendal, sepakat membentuk komunitas Pena Tajam. Perkumpulan itu dideklarasikan Sabtu, di Rumah Makan Mak Nyuuss, sebelah timur markas PMI Kendal.

Perkumpulan itu dimotori Joko Wiyono, Aryo Widiyanto, Anom Aji Busono, Bahrun, dan Sobirin. Mereka berasal dari berbagai kecamatan di Kendal, dengan beragam latar belakang profesi yang selama ini produktif menulis surat pembaca di Harian Suara Merdeka dan surat kabar lainnya, menyoroti berbagai masalah di lingkungannya.

Joko dan Aryo mengatakan, kelompoknya terbuka untuk para penulis lainnya, juga pembaca surat kabar yang punya kepedulian terhadap perkembangan media dan kritis terhadap lingkungan.

Dalam perjalanannya kelak kelompok itu akan dikembangkan menjadi semacam media watch, yang akan mencermati isi media dan memantau kinerja wartawan, untuk menjadi bahan sorotan, kajian, dan pelaporan kepada media bersangkutan, dewan pers, dan organisasi profesi wartawan.

Di Kendal ada sekitar 15 penulis surat pembaca. Bagi yang ingin bergabung bisa menghubungi Joko Wiyono 085226520538 atau Aryo Widiyanto 081325731092. (C23-37)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar