Kamis, 04 April 2013

Kapolres Kendal Safari Jumatan dan Silaturahmi Tokoh Agama



Kapolres Kendal Safari Jumatan dan Silaturahmi Tokoh Agama




            Tugas Polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat membutuhkan sebuah kolaborasi yang baik dengan semua kalangan, terutama dengan seluruh warga, tokoh masyarakat dan tokoh Agama.
            Belum lama ini pendekatan yang intensif terus dilakukan oleh Kapolres Kendal AKBP Asep Jenal Ahmadi  yang  melaksanakan giat safari jumatan dan silaturahmi dengan para tokoh ulama yang sudah terprogram dan diutamakan.
Setelah Jumat 8/3 sebelumnya Kapolres bersilaturahmi dengan Jamaah Masjid Jami Penaruban Weleri dilanjutkan minggu berikutnya  shalat Jumat di Masjid Besar Al Muttaqin Kaliwungu, Jumat 8/3 . Dilanjutkan dengan silaturrahmi kepada para ulama setempat di kantor Yayasan Masjid Besar Al Muttaqin. Rombongan Kapolres  disambut Wakil Ketua Badan Pembina Yayasan KH M Sholahuddin Humaidulloh. Kegiatan itu dibuka dengan pembacaan tahlil dilanjutkan sambutan Ketua Badan Pengurus KH Asroi Thohir.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga Bersilaturahmi ke kediaman Ulama Besar Kendal KH Dimyati Rois atau yang akrab disapa Abah Dim oleh masyarakat Kabupaten Kendal, pertemuan Ulama dan Umaro tersebut berjalan dengan penuh persaudaraan dan dalam suasana kekeluargaan yang santai, kerap terlihat senyum khas Abah Dim dan Kapolres mengembang saat membicarakan tentang sesuatu hal.
“Silaturahmi  kepada para Ulama dan sambang Masjid ini merupakan langkah awal untuk menjalin kemitraan yang berkelanjutan dengan para Sesepuh, Ulama dan Kyai di Kendal, sekaligus sebagai sarana  untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri” tutur Kapolres Kendal (Bagus Humas/Aryo Widiyanto)

1 komentar: