Kamis, 25 April 2013

Polsek Weleri Kendal Giatkan Patroli Malam.



Polsek Weleri Giatkan Patroli Malam.

Kenyamanan masyarakat dalam bekerja disiang hari dan beristirahat dengan tenang di malam hari nampaknya benar benar diprioritaskan oleh Polres Kendal, salah satunya adalah dengan menggiatkan Patroli malam rutin secara berkala.

                Seperti yang dilakukan oleh satu regu pasukan Polisi dari Polsek Weleri yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP  Haryo Deko Dewo ketika ditemui Jumat26/4 jam 1 Dinihari sedang berpatroli bersama anggotanya Brigadir Nasirin, Brigadir Sigit dan Bripka Mahmudi menyisir lokasi lokasi yag dianggap rawan.

                Menurut Kapolsek Weleri , Patroli intensif ini merupakan penjabaran dari Instruksi Kapolres Kendal AKBP Drs Asep Jenal Ahmadi SH.MH yang  telah dilaksanakan secara rutin selama ini. “ Tujuannya tentu untuk antisipasi adanya potensi kerawanan di masyarakat seperti  pencurian, perampasan, atau tindak kejahatan yang lainnya” papar Kapolsek yang pernah mendapatkan penghargaan karena menggulung komplotan perampok bersenjata di Batang ini.

                Dalam pelaksanaan patroli tersebut personel Polri dibekali dengan persenjataan , alat komunikasi dan alat penunjang seperti borgol dan pentungan karet, juga diperlengkapi dengan buku catatan dan jurnal pelaksanaan kegiatan.

Kapolsek Weleri saat memeriksa sebuah Tas yang mencurigakan di Terminal Weleri
                Tono (56) seorang warga Weleri yang bekerja sebagai Sopir Truck pengangkut sayuran dan biasa mangkal di Terminal Weleri merasa terbantu dengan keberadaan personil yang melakukan patroli, “ Saya lihat para pedagang merasa  nyaman karena  efek dari Patroli itu ternyata sedikit banyak membuat para pelaku kejahatan berpikir dua kali untuk melaksanakan niat jahatnya,matursuwun Pak Pulisi” kata pria  berkumis ini seraya tersenyum. (Aryo Widiyanto, Pemerhati Kepolisian)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar