Jumat, 19 April 2013

Kepala Staf Kodim 0715/ Kendal Pimpin Pemakaman Prajuritnya.


Kepala Staf Kodim 0715/

Kendal  Pimpin Pemakaman Prajuritnya.

                Menjadi seorang prajurit TNI adalah sebuah kehormatan, pengabdian untuk membela negara ini dari intervensi dan penyerangan dari luar merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.
                Namun konsekuensi dari tugas negara itu sendiri tidaklah ringan, berbagai gangguan dan hambatan senantiasa menghampiri TNI mulai dari kehilangan harta benda bahkan nyawa di medan penugasan.
                Seperti yang dialami oleh Prajurit Kepala (Praka) Rifai Iskandar  anggota Batalyon Infanteri 753/Arga Vira Tama Rem 173 /Praja Vira Braja yang meninggal karena sakit semasa tugas  di Papua.
                Prajurit yang kesehariannya bertugas sebagai Tabak Cuk 2 Regu Mortir Ringan Bantuan Kompi Senapan D itu dimakamkan di pemakaman umum Dusun Jambangan Cepiring Kendal Jumat 19/4.
                Dalam Upacara pemakaman yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim 0715/Kendal Mayor Kadarusman tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Kodim Kendal, perwakilan dari Yonif 753 dan ratusan warga setempat.
                Dalam amanatnya Mayor Kadarusman mengatakan bahwa pengabdian terbaik telah dilaksanakan oleh Almarhum kepada Bangsa dan Negara, dan itu adalah kebanggaan bagi seluruh jajaran TNI , “ Almarhum merupakan prajurit yang berdedikasi tinggi,semoga keluarga yang ditinggalkan tabah “paparnya.
                Sementara Tokoh masyarakat Jambangan Kyai Kamsari mengatakan bahwa semasa sebelum menjadi tentara Almarhum Praka Rifai Iskandar adalah pemuda yang baik, “Dia santun, bahkan setiap waktu berkala dia mengaji Al Quran di tempat saya bersama Pak Sudarwi ayahnya, kami merasa kehilangan” tutur kyai yang dituakan oleh warga tersebut.(Aryo Widiyanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar