Sabtu, 06 April 2013

Wisata Kuliner . Martabak Keren Ala Martabak House Semarang

Wisata Kuliner Semarang.
Martabak Keren Ala Martabak House Semarang




                Menjelajah wisata kuliner di Semarang memang seakan tak ada habisnya , berbagai  makanan digelar disepanjang kota romantis ini mulai dari Kota Tua yang terkenal dengan ikan bakar ditambah view bangunan Belanda hingga berbagai kafe yang menjajakan makanan khas seperti Wingko, Lumpia dan martabak bertaburan di seluruh penjuru kota di malam hari.
                Salah satu yang menarik adalah  sebuah resto keren di tengah kota tepatnya di jalan Sisingamangaraja , lokasinya mudah dijangkau misalnya dari arah Selatan lewat depan Wonderia belok kanan , jika dari barat  Wonderia berarti anda harus belok kiri.
                Tiba di restoran ini sejumlah pramusaji muda berpakaian Batik dengan ramah akan menunjukkan  ruangan dengan pilihan smoking atau non smoking area semuanya  excellent, penataan  meja yang rapi ditambah cahaya lampu temaram dari lampu yang dibingkai lampion berornamen kayu serta lilin di setiap meja menambah betah berlama lama di tempat ini.
                Visitors juga akan dipandu dengan tabel menu yang  tersusun dalam selembar kertas berwarna dan satu kertas hitam putih, per meja diberi satu sehingga leluasa untuk memilih dengan tinggal mencontreng dan menulis di kertas itu, nostalgia Ujian Nasional dalam koridor restoran hahaha.
                Menu yang  saya pesan waktu itu adalah seporsi  Martabak Sapi dengan Black Pepper, Air Mineral dan Seporsi Es Krim Banana Carnival untuk dessert serta coctail Blue rainbow.
                Martabak Sapinya lain dari yang dijajakan di pinggir jalan, ada citarasa tepung yang berbeda, lebih  renyah, isi dari martabaknya sendiri adalah terdiri dari  telur , kucai, bawang bombai dan bawang putihnya terasa sekali masih segar, ditambah potongan daging Sapi merata disiram dengan saus Merica Hitam, dicolek dengan saus tomat dan saus pedas lombok merah, maka suapan pertama yang menyentuh lidah akan meledakkan aneka rasa  antara asam, manis dan pedas di rongga mulut.
                Karena tak ingin terganggu dengan rasa lain saya memesan air mineral untuk meredakan sensasi pedas yang menggelitik tenggorokan ini, kemudian setelah  selesai dengan sang martabak saya beralih mencicipi Es Krim Banana Carnival, yang ini tak kalal unik, tiga skup es krim rasa stawberry, coklat dan Vanilla dijadikan satu baris diatas pisang Raja Madu (Konon Pisang Raja Madu ini hanya tumbuh baik di Kabupaten Kendal, dekat rumah saya tuh qiqiqiqi) ada taburan coklat dan permen bebutiran kecil sehingga ketika menyendoknya harus dengan seni tersendiri agar tak jatuh , lalu rasakan lelehan tiga rasa eskrim ditambah sensasi manis dari Pisang Raja akan melebur menjadi satu , sulit untuk menikmatinya tanpa bilang “ Mmmhhhh...enaknya mengerikaan”
                Setelah selesai dengan semua hidangan itu, kami sempatkan untuk mengobrol sebentar dan lalu membayar di kasir, eh masih dapat voucer sebuah martabak manis jika datang lagi kesana, akhirnya dengan perut enak karena terisi sesuai impian kami melenggang pulang, okey Semarang see you next time... (Aryo Widiyanto ,Penulis, Redaktur, Wartawan,  Penikmat kuliner, tinggal di aryowidiyanto.blogspot.com. atau dia juga tidur dengan pin blackberry 21DC007F, facebook : Aryo Widiyanto, Twitter: @aryo_widi.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar